Dark/Light Mode

Dahsyat, Range Rover Anggota DPR Ini Kelelep Demi Bantu Warga

Senin, 22 Februari 2021 11:34 WIB
Dedi Mulyadi, saat membagikan makanan dari atas mobilnya yang akhirnya mati di tengah banjir. [Foto: Tangkapan Layar YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel]
Dedi Mulyadi, saat membagikan makanan dari atas mobilnya yang akhirnya mati di tengah banjir. [Foto: Tangkapan Layar YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel]

RM.id  Rakyat Merdeka - Apa yang dilakukan politisi Golkar, Dedi Mulyadi, jarang terjadi. Dia rela menerjang banjir dengan mobil mewahnya, Range Rover demi membagikan bantuan bagi korban banjir di Karawang, Jawa Barat.

Seperti yang dilihat dari YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel, anggota DPR itu menerobos lokasi banjir menggunakan mobilnya di Jalan Rangga Gede, Gempol, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (21/2/2021).

Baca juga : Waspada, Ancaman Kanker Mengintai Di Mobil Baru Anda

Alih-alih naik perahu karet, sebagaimana biasa dilakukan pejabat publik, mantan Bupati Purwakarta itu justru membawa mobil pribadinya. Mobil yang dikendarai Dedi adalah Range Rover putih dengan nomor polisi T 909 DM.

Apalagi, banjir di lokasi tersebut telah mencapai ketinggian dada orang dewasa. Melihat warga begitu antusias menyambutnya, tiba-tiba Dedi muncul dari atap mobilnya. Anggota DPR Komisi II itu membagi-bagikan paket bantuan pada warga yang mengelilingi kendaraannya.

Baca juga : Sudah Datangkan 28 Juta Dosis Vaksin, Kemenkes: Bukti Pemerintah Lindungi Warga

"Mudah-mudahan mereka bisa menikmatinya. Karena problem mereka kan belum dapat makan," kata Dedi.

Dia sempat melaju melewati genangan air. Tapi aksi Dedi dengan mobilnya terhenti, saat kedalaman air mencapai 1,5 meter. Dia kemudian turun dan membagikan bantuan. Adapun bantuan yang Dedi berikan adalah 100 ribu paket bantuan. "(Daerah terisolasi) itu yang saya tembus," ucapnya.

Baca juga : Akibat Banjir, Ratusan Rumah Dan Lahan Tani Terendam Di Kalimantan Utara

Tim Reaksi Cepat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, sebanyak 34 desa di 15 kecamatan terdampak banjir di Karawang. Wilayah tersebut di antaranya Kecamatan Rengasdengklok, Telukjambe Barat, Tirtajaya, Pedes, Cikampek, Purwasari, Ciampel, Pangkalan, Klari, Tempuran, Tirtamulya, Jatisari, Rawamerta, Karawang Barat, dan Cilamaya Wetan.

Lebih dari 8.000 rumah dilaporkan terendam banjir di wilayah Karawang. Banjir di Karawang terjadi akibat tingginya curah hujan serta meluapnya beberapa sungai di wilayah Karawang. Di antara sungai yang meluap itu Sungai Citarum. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.