Dark/Light Mode

Agar Harga Tidak Anjlok Saat Panen Raya

Pangan Harus Stabil

Senin, 5 April 2021 06:54 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Untuk itu, pemerintah diminta cepat membeli gabah langsung ke petani dengan harga pantas, sesuai dengan jerih payah dan tetesan keringat para petani saat menanam padinya. “Para petani tidak boleh menunggu lama dan harga pokok pembelian gabah harus segera diumumkan. Hal ini agar para spekulan tidak membeli gabah dengan harga murah,” katanya.

Baca juga : Guspardi Gaus: Gubernur Papua Masuk Papua Nugini Secara Ilegal, Malu-maluin Aja...

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan komitmennya membantu petani semaksimalnya guna menstabilkan harga gabah di tingkat petani. Salah satunya dengan dan menggerakkan Kostraling di Kecamatan sebagai ujung tombaknya. Komitmen yang kuat semua pihak yang terlibat di masing-masing tingkatan akan menjadi indikator keberhasilan.

Baca juga : DPR Dan Pemerintah Janji Rampungkan RUU PDP Secara Komprehensif

“Secara umum pertanian ada dalam kondisi dinamika di mana semua pihak harus turun tangan. Kerja sama semua pihak harus dilakukan. Ada Bulog, RNI, kita bicara sama yaitu stabilisasi dilakukan dengan baik untuk serap maksimal,” sebutnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.