Dark/Light Mode

Nistakan Islam, PKS Desak Polri Tangkap Joseph Paul Zhang

Senin, 19 April 2021 12:18 WIB
Youtuber Jozeph Paul Zhang (foto:net)
Youtuber Jozeph Paul Zhang (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR, Jazuli Juwaini mendesak Polri segera menangkap Joseph Paul Zhang, yang mengaku sebagai nabi ke-26. 

Pasalnya, perbuatan Joseph telah menistakan ajaran agama Islam. "Segera ditangkap guna mencegah adanya pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk menciptakan konflik horizontal," kata Jazuli dalam keterangan Senin (19/4).

Baca juga : Muhammadiyah Bekasi Desak Polri Libatkan Interpol Buru Joseph Paul Zhang

Politisi senior PKS ini juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya umat Islam, tetap tenang dan tidak terprovokasi. 

Ia meminta masyarakat mempercayakan penanganan kasus dugaan penistaan agama ini kepada Polri. "Penistaan agama dan keyakinan merupakan pelanggaran serius terhadap hukum dan konstitusi, serta tidak ada tempat bagi penista agama," pungkasnya.

Baca juga : MUI Yakin Polisi Segera Tindak Joseph Paul Zhang, Minta Masyarakat Tenang

Sebagai informasi, perbuatan Jozeph Paul Zhang viral di media sosial. Jozeph diduga telah melakukan penistaan terhadap agama Islam. Dalam sayembara, Jozeph menantang warga untuk melaporkannya ke polisi karena mengaku sebagai nabi ke-26. Jozeph membuat pernyataan tersebut dalam sebuah forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.