Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPP Desak PBB Berikan Sanksi Tegas Terhadap Israel

Senin, 10 Mei 2021 16:25 WIB
Anggota Komisi I DPR, Muhammad Iqbal
Anggota Komisi I DPR, Muhammad Iqbal

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR bidang Luar negeri, Muhammad Iqbal angkat suara atas kejadian penyerangan yang dilakukan oleh tentara zionis israel terhadap warga muslim yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih di Masjid Al-Aqsa pada, Jumat malam lalu.

Baca juga : Golkar Sebut Rasio Utang Pemerintah Masih Tahap Aman

Kader PPP ini meminta Kementerian Luar Negeri mendorong negara-negara lain untuk memberikan sanksi tegas terhadap Israel. Iqbal mengatakan, tindakan Israel terhadap Palestina itu tidak bisa ditolerir. Kekerasan penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel itu setidaknya telah melukai 200 warga.
 
"Kami meminta Kemenlu RI mendorong Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), untuk bersidang atas tindakan yang melanggar norma norma kemanusiaan yang di lakukan Israel terhadap Palestina, mengingat posisi Indonesia sebagai Presiden Dewan Keamanan PBB," kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/5)
 
Namun, lanjutnya, hal itu tidak akan cukup dan Israel tetap bebas dari hukuman jika tidak ada kerja sama negara-negara lain, termasuk negara anggota tetap Dewan Keamanan PBB.
 
"Karena itu, kami mendukung dan meminta Kemenlu terus mendorong negara-negara lain untuk memberikan sanksi tegas terhadap Israel," katanya.
 
Ia mengecam keras tindakan kekerasan penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa oleh tentara Israel tersebut.Tindakan kekerasan dan pelanggaran HAM yang dilakukan Israel terhadap Palestina bukan kali ini saja. Daftar pelanggaran hukum internasional oleh Israel makin panjang.
 
Pelanggaran itu mulai dari pembangunan permukiman di wilayah pendudukan Palestina hingga yang terbaru menyerang warga Palestina di Masjid Al Aqsa dan pengusiran paksa warga Palestina dari wilayah Sheikh Jarrah, Yerussalem Timur.
 
Tindakan kekerasan itu selain melukai hati warga Palestina, juga melukai hati umat Islam seluruh dunia. Masjid Al Aqsa adalah simbol agama Islam. Sehingga, penyerangan Israel di Masjid Al Aqsa itu merupakan bentuk penodaan dan permusuhan terhadap umat Islam seluruh dunia.
 
"Karena itu, kami mengajak umat Islam dalam bulan suci Ramadhan ini mendoakan untuk keselamatan warga Palestina. Semoga warga Palestina diberi kekuatan menghadapi tindakan biadab Israel," ujarnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.