Dark/Light Mode

Puan Ajak Semua Elemen Bangsa Gotong Royong Atasi Pandemi

Rabu, 16 Juni 2021 21:23 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)
Ketua DPR Puan Maharani (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengajak semua komponen bangsa bergotong royong dan fokus menangani pandemi Covid-19. Sebab, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia tengah menanjak. Butuh kerja sama semua pihak untuk menanganinya.

"DPR mengajak seluruh komponen bangsa fokus menangani Covid-19. Saya juga mengajak masyarakat terlibat dalam usaha menangani penyebaran virus Corona," kata Puan, Rabu (16/6), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Gus AMI Sebut NU Penopang Indonesia Saat Pandemi

Ketua DPP PDIP ini mengapresiasi seluruh pihak yang tidak kenal lelah menangani pandemi Covid-19. Khususnya seluruh tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan selama pandemi melanda Indonesia lebih dari setahun ini.

Putri bungsu Megawati Soekarnoputri ini memahami, ketidakpastian akibat pandemi membuat lelah para tenaga kesehatan. Dia pun memotivasi dengan menyebut bahwa tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan yang menjadi tulang punggung dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : Gelar Rapimnas, Seknas Jokowi Fokus Bantu Pemerintah Atasi Pandemi

"Terima kasih dan harapan besar kami pada seluruh tenaga kesehatan untuk terus berjuang di garda terdepan dalam melalui masa sulit ini," ujarnya.

Puan lalu meminta Pemerintah mempertimbangkan masukan-masukan dari berbagai pihak, termasuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan organisasi kesehatan lainnya, untuk menangani ledakan kasus Covid-19 pasca-mudik Lebaran. Menurutnya, ledakan kasus Covid-19 membuat keterisian rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) di sejumlah daerah mengalami lonjakan. Seperti di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta.

Baca juga : Bamsoet: Pers dan MPR Dua Elemen Saling Melengkapi

Puan memandang, semua pihak bisa berperan membantu penanganan Covid-19. Masyarakat bisa membantu meringankan beban tenaga kesehatan yang sudah lelah dengan makin disiplin menerapkan protokol kesehatan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.