Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bahaya Penggunaan Platform Asing Dalam Rapat

DPR: Kita Begitu Telanjang, Tidak Ada Lagi Rahasia Loh

Sabtu, 24 Juli 2021 06:50 WIB
Anggota Komisi VI DPR Evita Nursanty. (Foto: Dok. DPR)
Anggota Komisi VI DPR Evita Nursanty. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
Evita mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telekomunikasi di Indonesia mempercepat transformasi bisnis, sehingga menjadi garda terdepan untuk mendukung kedaulatan informasi tersebut.

Tentu saja, transformasi tersebut sedapat mungkin menyesuaikan diri dengan perkem­bangan industri serta kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Bamsoet Minta Pemerintah Pertimbangkan Usul Kadin Buka Lagi Mall

Evita pun mendorong Telkom terus memperluas connectivity atau infrastrukturnya. Lantaran, infrastruktur ini lebih banyak dinikmati bisnis Over The Top (OTT) asing, sementara Indonesia hanya menjadi market bagi mereka. “Telkom harus menjadi garda terdepan untuk kedaulatan data, kita dukung ini,” tegasnya.

Ketua Umum DPP Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Periode 2021-2026 itu mengatakan, saat ini negara-negara di seluruh dunia berlomba-lomba mengembangkan Forum Data Center dan cloud computing dalam teknologi informasi mereka.

Baca juga : KPK Periksa Mantan Pejabat BPN Kalimantan Barat Sebagai Tersangka Gratifikasi dan TPPU

Sebab itu, Telkom juga harus menjadi pionir untuk mengembangkan layanan-layanan digital yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam rangka transformasi ini, kata Evita, Telkom harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk teknologi informasi dan komunikasi.

Baca juga : Pastikan, Tidak Ada Lagi Masyarakat Buta Politik

“Jangan hanya OTT asing saja yang menikmati. Anak-anak Indonesia kan sangat cerdas dan kreatif, tidak kalah dengan negara maju,” pungkas politisi wanita kelahiran Palembang ini. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.