Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kamrussamad: Vaksinasi Penting Untuk Selamatkan Generasi Penerus

Jumat, 30 Juli 2021 15:35 WIB
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kanan) meninjau vaksinasi untuk anak dan keluarga, di MNC Studio, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kanan) meninjau vaksinasi untuk anak dan keluarga, di MNC Studio, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad menegaskan, vaksinasi yang sedang digenjot Pemerintah amat penting. Vaksinasi itu sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, tak dipungkiri, vaksinasi juga bertujuan untuk memulihkan ekonomi. Namun, di balik itu, ada tujuan yang lebih penting, yaitu untuk menyelamatkan generasi penerus. Sebab, selama ini, gara-gara pandemi, banyak anak yang menjadi yatim. Ada juga yang terpaksa melakukan isolasi mandiri sendirian di rumah. 

Baca juga : Menko Muhadjir Minta Vaksinasi Di Stasiun Kereta Terus Digenjot

Dengan vaksinasi itu, diharapkan angka kematian bisa ditekan sekecil mungkin. Sehingga tidak ada lagi korban dan tidak ada lagi anak yang menjadi yatim karena Covid-19.

“Sekarang kita bukan lagi bicara masalah pertumbuhan ekonomi. Tapi bagaimana kita juga harus bicara tentang anak-anak yang banyak menjadi yatim piatu karena orang tuanya terjangkit Covid-19,” kata anak buah Prabowo Subianto ini, dalam acara vaksinasi untuk anak dan keluarga, di MNC Studio, Jakarta Barat, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (30/7).

Baca juga : NasDem: Ada Pihak Gunakan Isu Pandemi Untuk Diskreditkan Pemerintah

Dia mencontohkan peristiwa yang terjadi di Kutai Barat. Seorang anak berusia 10 tahun harus melakukan isoman seorang diri, karena ayah dan ibunya sudah meninggal dunia karena Covid-19. Selain itu, ada juga tiga orang anak di Madiun yang merana karena kedua orang tuanya meninggal karena Covid-19.

Politisi asal Jakarta ini menegaskan, anak-anak yang kehilangan orang tuanya ini butuh perhatian dan perlindungan negara. Terutama mereka yang berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.