Dark/Light Mode

Kamrussamad: Vaksinasi Penting Untuk Selamatkan Generasi Penerus

Jumat, 30 Juli 2021 15:35 WIB
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kanan) meninjau vaksinasi untuk anak dan keluarga, di MNC Studio, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kanan) meninjau vaksinasi untuk anak dan keluarga, di MNC Studio, Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kehilangan kedua orang tua secara tragis memberi tekanan yang tidak ringan terutama pada anak usia balita dan remaja. Sebagian anak tiba-tiba harus menanggung beban hidup sepeninggalan orang tua,” ucapnya.

Baca juga : Menko Muhadjir Minta Vaksinasi Di Stasiun Kereta Terus Digenjot

Menurut Kamrussamad, anak-anak tersebut perlu dukungan psikologis untuk memulihkan traumatiknya. Selain itu, perlu jaminan mereka mendapatkan kehidupan yang layak, bantuan pendidikan agar tidak putus sekolah. Juga perlindungan agar tidak menjadi korban kekerasan orang dewasa. “Termasuk perlindungan agar anak-anak tersebut tidak menjadi korban perdagangan, adopsi ilegal dan pernikahan di bawah umur,” imbuhnya.

Baca juga : NasDem: Ada Pihak Gunakan Isu Pandemi Untuk Diskreditkan Pemerintah

Di sisi lain, sambungnya, anak-anak yang masih memiliki orang tua lengkap juga dibayangi potensi gangguan pada masa depannya akibat pandemi. Itu dipicu oleh menurunnya gizi keluarga, kekerasan dalam keluarga yang meningkat, perceraian orang tua, termasuk tekanan belajar daring yang akan terus berlangsung entah sampai kapan. 

Baca juga : Pancamain Bikin Anak Senang Dengan Pancasila

“Oleh karena itu, vaksinasi bagi anak-anak juga menjadi sangat penting. Saya sangat menyambut baik aksi vaksinasi untuk anak-anak dan keluarga ini,” ucapnya. Kamrussamad menuturkan, yang dilakukan MNC Group adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan generasi muda dalam aksi vaksinasi keluarga ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.