Dark/Light Mode

Raih Silver Play Button

Bamsoet Sah Jadi Youtuber

Senin, 2 Agustus 2021 06:50 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Youtuber Atta Halilintar membuka penghargaan Silver Play Button dari Youtube yang berkantor pusat di San Bruno, California AS,
di Studio Digital Black Stone, Jakarta, Jumat (30/7/2021). (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Youtuber Atta Halilintar membuka penghargaan Silver Play Button dari Youtube yang berkantor pusat di San Bruno, California AS, di Studio Digital Black Stone, Jakarta, Jumat (30/7/2021). (Foto: Dok. Pribadi)

 Sebelumnya 
Selain Silver Play Button, YouTube juga memberikan penghargaan lain bagi para konten kreator. Semisal, Gold Play Button bagi konten kreator yang memiliki 1 juta lebih subscriber, Diamond Play Button dengan 10 juta lebih subscriber, Ruby Diamond Play Button dengan 50 juta subscriber dan Red Diamond Play Button dengan 100 juta subscriber.

Di Indonesia, lanjutnya, sudah banyak konten kreator yang mendapatkan penghargaan dari level Silver hingga Diamond. Salah satunya, Atta Halilintar yang menjadi YouTuber pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan Diamond Play Button pada tahun 2019, setelah lima tahun bergabung di YouTube pada 2014.

Baca juga : Raih Silver Play Button, Bamsoet Sah Jadi YouTuber

“Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat Atta Halilintar yang kini memiliki 27,7 juta subscriber bisa mendapatkan Ruby Diamond hingga Red Diamond Play Button dari YouTube,” urai Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menerangkan, berbagai video yang diproduksi Bamsoet Channel terbagi dalam berbagai kategori. Antara lain Bamsoet Daily, berisi kumpulan video yang menceritakan aktivitas pekerjaan dan keseharian Bamsoet, khususnya sebagai Ketua MPR dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR.

Baca juga : Banteng Sulap Kantor Partai Di Daerah Jadi Dapur Umum

Lalu ada Bamsoet Undercover, mengulik kehidupan keseharian masyarakat, dari mulai pekerjaan hingga kisah hidup mereka. Ngobras (Ngobrol Asyik), wawancara mendalam tentang kisah hidup dan peker­jaan seorang tokoh. Ngompol (Ngomong Politik), berisi wawancara mendalam dengan para tokoh politik maupun masyarakat umum membahas kondisi politik Indonesia.

“Sedangkan Untold Story, mengulas hobi hingga cerita unik dan menggelitik masyarakat. Giveaway, mengundang para musisi untuk bernyanyi bersama sambil membagikan hadiah handphone, hoodie, hingga sepeda kuning untuk para subscriber, sebagai bagian relaksasi pelepas penat,” terang Bamsoet. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.