Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Southampton

Tiket Liga Champions Pun Jadi

Sabtu, 8 Mei 2021 06:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Salah. (Foto: Getty Images/Pool)
Para pemain Liverpool merayakan gol Salah. (Foto: Getty Images/Pool)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjamu Southampton dalam Premier League pekan ke-33 di Stadion Anfield dini hari nanti WIB. Si Merah -julukan Liverpool- akan berjuang keras hingga akhir musim kompetisi.

The Reds tercatat gagal meraih kemenangan dalam dua laga beruntun di Liga Inggris. Mereka hanya mampu mengemas masing-masing satu poin dalam kedua laga tersebut.

Teranyar, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle di Anfield. Padahal pasukan Jurgen Klopp sangat mendominasi permainan dengan 69 persen penguasaan bola. “Sangat sulit diterima, tapi tidak ada orang lain yang bisa disalahkan kecuali kita sendiri,” akunya.

Baca juga : Mason Ngebet Kawinkan Gelar Liga Champions Dan Piala FA

Dengan lima kemenangan di lima pertandingan tersisa, lanjut Klopp, timnya masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan. “Tapi kami juga masih harus melihat hasil tim lain,” ujarnya lagi.

Saat ini, tim besutan Klopp duduk di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 54 poin, selisih tujuh angka dari tim peringkat empat Chelsea. Laga melawan Southampton bisa menjadi batu loncatan bagi The Reds untuk kembali ke jalur kemenangan.

Apalagi jika menilik catatan pertemuan terakhir, mereka masih unggul di atas kertas dari Soton -sebutan Southampton. Empat dari lima pertandingan terakhir melawan The Saints berhasil dimenangkan Liverpool. Sedangkan, Soton hanya mampu meraih satu kemenangan di antaranya.

Baca juga : Inter Juara Seri A, Nyonya Tua Jaga Asa Nembus Liga Champions

Di kubu lawan, Soton punya beberapa masalah yang belum terselesaikan jelang lawatan ke Anfield. Nama-nama seperti Danny Ings dan Ryan Bertrand masih belum pulih dari cedera.

Padahal, Ings merupakan pencetak gol terbanyak klub hingga saat ini dengan 10 golnya. Kehilangan eks pemain Liverpool tersebut tentu sangat berpengaruh terhadap lini serang The Saints. “Mudah-mudahan kita melihatnya kembali pekan de­pan (melawan Crystal Palace),” ujar pelatih Southampton, Ralph Hasenhüttl.

Salah satu opsi paling realistis yang bisa dipakai oleh Hasenhüttl adalah memainkan dua striker, yakni Nathan Redmond dan Che Adams. Toh keduanya cukup subur di Liga Inggris. Redmond hingga saat ini telah membukukan tujuh gol, sedangkan Adams dengan dua golnya.

Baca juga : Diimbangi Madrid, Tuchel : Lupakan Liga Champions

Sementara Southampton membutuhkan tambahan poin demi bertahan di kasta teratas. Pasalnya, secara matematis, mereka masih bisa terseret ke zona merah.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, Liverpool kalah 0-1 di kandang Southampton. Danny Ings mencetak gol tunggal Southampton. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.