Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses Bikin Pertumbuhan Ekonomi Positif, Komisi V DPR Puji Airlangga

Minggu, 8 Agustus 2021 15:10 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Komisi V DPR mengapresiasi peran Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto atas pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II 2021 yang mencapai 7,07 persen secara tahunan (year on year). Capaian ini lebih baik dari negara tetangga seperti India, Korea Selatan dan Jepang.

Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae menyatakan, sejak ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun 2020 sebagai Ketua Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Menteri Airlangga telah bekerja keras dalam merencanakan dan mengeksekusi program penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi di Indonesia yang berjalan beriringan.

Baca juga : Senayan Puji Kinerja Airlangga Cs

Hantaman pandemi Covid-19 menyita energi dan biaya yang tidak sedikit, kata Ridwan, telah diatasi dengan kebijakan stimulus bidang perekonomian yang menyebabkan pencapian pertumbuhan ekonomi kembali positif.

"Rasa pesimistis sebagian masyarakat telah dibalas dengan pertumbuhan ekonomi yang terus mengarah ke jalur yang lebih baik," kata Ridwan Bae dalam keterangannya kepada RM.id, Minggu (8/8).

Baca juga : Pengusaha Ngarep Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas

Menko Airlangga disebut telah berhasil mewujudkan akselerasi pertumbuhan ekonomi sehingga mengembalikan track pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang positif seperti yang terjadi di kuartal II 2021 ini.

"Ini tentu prestasi karena faktor kepemimpinan Menko Airlangga yang inovatif dan terukur dalam mitigasi penyelamatan ekonomi nasional melalui kebijakan pro rakyat, antara lain melalui program padat karya di bidang infrastruktur dan program stimulus keuangan bagi sektor UMKM," paparnya lagi.

Baca juga : Bahlil: Ini Potret, Ibarat Olimpiade Belum Final...

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi ini, lanjut Ridwan, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pelaku pasar kepada pemerintah semakin kuat.

"Ke depan, kebijakan bidang ekonomi diharapkan mampu mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran di seluruh wilayah Indonesia akibat pandemi Covid-19 ini," pungkas politisi Partai Golkar ini. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.