Dark/Light Mode

Hadiri Gladi Bersih, Bamsoet Pastikan Sidang Tahunan MPR Siap Digelar Besok

Minggu, 15 Agustus 2021 15:07 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo memastikan, persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR sudah selesai keseluruhan. Sidang Tahunan MPR tahun 2021 akan digelar pada 16 Agustus 2021 secara sederhana dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Karena kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan Sidang Tahunan MPR akan kembali digelar secara luring dan daring. Sidang Tahunan digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Presiden dan Wakil Presiden akan hadir secara fisik di Gedung Parlemen," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai gladi bersih Sidang Tahunan MPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Minggu (15/8).

Turut hadir antara lain Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad dan Arsul Sani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco, Rahmat Gobel dan Azis Syamsuddin, serta Wakil Ketua DPD Sultan Bachtiar Najamudin.

Mantan Ketua Komisi III DPR dan Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, pelaksanaan Sidang Tahunan MPR diselenggarakan di Gedung Nusantara Kompleks Majelis, pada Senin, 16 Agustus 2021 pukul 08.30 WIB. Jumlah undangan Sidang Tahunan MPR RI mencapai 1.125 undangan. Terdiri dari 60 undangan yang hadir secara fisik, 975 undangan yang hadir secara virtual, dan 90 undangan streaming. 

"Undangan hadir fisik antara lain untuk Presiden, Wakil Presiden, para Menteri Koordinator, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas, Panglima TNI, dan Kapolri. Serta Ketua BPK, Ketua MA, Ketua MK, dan Ketua KY," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini memaparkan, dalam Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan kewenangannya selama setahun terakhir. Sehingga rakyat bisa mengetahui sejauhmana kinerja lembaga pemerintahan atau lembaga negara.

"Sidang Tahunan MPR juga akan disiarkan secara langsung melalui saluran TV nasional serta live streaming dari berbagai media sosial MPR. Sehingga masyarakat dari manapun bisa mengikuti jalannya Sidang Tahunan MPR," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.