Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gotong Royong Atasi Pandemi

Ketua DPR Harap Pemuda Muhammadiyah Tiru Pendahulunya

Jumat, 20 Agustus 2021 22:05 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Ist)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia khususnya Pemuda Muhammadiyah, gotong royong atasi pandemi Covid-19. Keterlibatan seluruh pihak dibutuhkan untuk membantu pemerintah.

"Selama pandemi Covid-19  ini, kita menyaksikan bersama-sama segenap elemen saling bantu membantu. Antara masyarakat yang punya kepada masyarakat yang kurang mampu, atau terdampak secara ekonomi akibat covid-19," kata Puan saat menyampaikan pidato kebangsaan di acara Resepsi Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (19/8).

Baca juga : Muhammadiyah 1 T Benar-benar Nyata

Politisi PDI Perjuangan ini mengajak Pemuda Muhammadiyah mengikuti teladan pendahulunya. Para pendiri organisasi masyarakat Islam tertua ini mampu menggalang kekuatan nasional saat berjuang dan merebut kemerdekaan.

Pada masa sulit ini, tekad yang sama juga amat dibutuhkan. "Pemuda Muhammadiyah harus mengimplementasikan kembali perjuangan para tokoh pendiri Muhammadiyah terdahulu," harapnya.

Baca juga : Hadapi Pandemi, Muhammadiyah Seirama Dengan Pemerintah

Puan mengingat keberhasilan kakeknya, Soekarno saat memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Menurut Puan, hal itu tak terlepas dari perjuangan seluruh elemen bangsa, termasuk dari elemen Muhammadiyah.

Menurut dia, sebelum membacakan teks proklamasi Soekarno bersama tokoh-tokoh Muhammadiyah dan pendiri bangsa lainnya telah membahas dan merumuskan Pancasila. Rumusan inilah yang akhirnya menjadi dasar falsafah dan ideologi negara Indonesia merdeka. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.