Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Syarief Hasan Ajak Pertebal Kepedulian Sosial Selama Pandemi

Sabtu, 21 Agustus 2021 20:55 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat memberikan paket sembako kepada warga di Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/8). (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat memberikan paket sembako kepada warga di Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan prihatin atas bencana pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya selama dua har dari tanggal 20 hingga 21 Agustus 2021 menemui masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Cianjur, Syarief melihat masih banyak rakyat yang sangat kesulitan meski hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar saja.

Kondisi ini sangat berbahaya jika terus dibiarkan. Untuk itulah, pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini tergerak untuk menyambangi rakyat.

"Ini saya lakukan untuk mengetahui secara tepat apa yang menjadi kebutuhan mendesak rakyat agar beban mereka lebih ringan," ujarnya saat pembukaan sederhana acara Pembagian Sembako Wakil Ketua MPR Syarief Hasan Untuk Masyarakat Kabupaten Cianjur di Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (21/8).

Baca juga : Syarief Hasan Dukung Pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI Papua

Usai acara, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Cianjur, Ketua Ormas Bintang Muda Indonesia, dan tokoh masyarakat setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat Syarief berkeliling menyusuri gang-gang sempit Desa Peuteuycondong.

Ia berdialog singkat dan memberikan bantuan sembako langsung di depan pintu rumah warga. Lasmi seorang warga yang rumahnya menjadi salah satu sasaran kunjungan Syarief, sempat tak percaya kediaman sederhananya didatangi pejabat negara. 

Dengan senyum mengembang, Syarief menyapa. "Ibu semoga sehat selalu seluruh keluarga, jangan lupa protokol kesehatan. Selalu sabar dalam situasi seperti ini," katanya, seraya memberikan paket sembako.

Baca juga : Bamsoet Ajak Publik Wujudkan Kemerdekaan Di Semua Sektor

Syarief mengatakan, bentuk empati yang diberikannya kepada rakyat kecil bermakna besar buat mereka. Perhatian dan uluran tangan tulus untuk rakyat yang membutuhkan, akan memberikan semangat besar.

"Kebaikan yang kita berikan itu akan berbalik kebaikan juga kepada kita, dengan meluncurnya doa-doa dari mereka," tambahnya.

Untuk itu, Syarief mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama yang masih memiliki kelebihan, untuk mempertebal rasa persaudaraan serta kepedulian sosial dengan segera memberikan perhatian dan membantu saudara dan tetangga yang kesusahan. 

Baca juga : Peran Pesantren Di Kehidupan Sosial-Politik (3)

"Jangan tunggu besok-besok atau memberikan bantuan besar. Bantuan kecil tapi cepat dan tepat akan sangat terasa dampaknya," tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.