Dark/Light Mode

Internet Masih Susah Sinyal & Mahal

Senayan: Segera Wujudkan Kemerdekaan Akses Digital

Senin, 23 Agustus 2021 07:17 WIB
Anggota Komisi VI DPR, I Nyoman Parta. (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi VI DPR, I Nyoman Parta. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Bagaimana dengan orang tua yang anaknya butuh akses internet untuk belajar tapi kemampuan ekonominya terbatas?” ujarnya.

Mestinya, kata Nyoman, IndiHome yang juga dibiayai uang rakyat turut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya, dengan meringankan biaya internet.

Baca juga : Perjuangan Pakistan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Lebih lanjut, Nyoman, memastikan akan menanyakan soal tarif pemasangan ini ke operator. Dia berharap, tarif dan pemasangan internet ini bisa lebih murah dan tidak sampai membebani. “Harusnya masyarakat diberikan diskon agar proses belajar menjadi lancar. Lebih-lebih Bali yang sangat terpuruk akibat Covid-19 ini,” tambah dia.

Secara terpisah, anggota Komisi I Rizki Aulia Rahman Natakusumah mengatakan, masih banyak kawasan atau daerah di Indonesia yang tidak terjangkau jaringan telekomunikasi atau sinyal yang baik. Padahal, Presiden Jokowi, melalui Kementerian Kominfo, memiliki visi besar yakni Merdeka Sinyal.

Baca juga : Bamsoet Ajak Publik Wujudkan Kemerdekaan Di Semua Sektor

Dalam program ini, Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepada Kominfo untuk membangun akses internet dan telekomunikasi di seluruh Indonesia hingga menjangkau daerah 3T, yakni daerah tertinggal, terdepan, dan terluar. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.