Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Rumah Perawatan Kulit AKL Clinic

Bamsoet Harap Dunia Usaha Di Bali Segera Bangkit

Sabtu, 18 September 2021 20:41 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bersama pendiri AKL Clinic yang dimiliki Ketut Kwartantaya. (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kiri) bersama pendiri AKL Clinic yang dimiliki Ketut Kwartantaya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo berharap, perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3. Akibat pandemi Covid-19, perekonomian di Bali paling terpuruk dan terkontraksi sangat dalam. Di akhir 2020, pertumbuhan perekonomian Bali mengalami kontraksi minus 9,3 persen. Kemudian, pada triwulan pertama 2021 merosot hingga minus 9,8 persen. 

"Bali yang perekonomiannya mengandalkan sektor pariwisata sangat terpukul akibat pandemi Covid-19. Semua sektor usaha luluh lantah. Tidak terkecuali bagi pelaku usaha kecantikan kulit, seperti AKL Clinic yang dimiliki Dr. dr. Ketut Kwartantaya beserta istri," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai mencoba kecanggihan laser picosure oleh Ketut Kwartantaya, di Bali, Sabtu (18/9).

Ketua DPR ke-20 ini menuturkan, AKL Clinic yang didirikan pada 2007 mengkhususkan pada layanan kecantikan kulit dan produk anti-penuaan. Berkat kerja keras Ketut dan istrinya, Made Sukerni, AKL Clinic telah bertransformasi menjadi salah satu klinik kecantikan kulit terbesar dan digemari di Bali.

"Imbas pandemi Covid-19 membuat pasien yang datang menurun dratis hingga 50-60 persen. Pasien di AKL Clinic 80 persen berasal dari dalam negeri dan 20 persen dari mancanegara, seperti Australia, Italia dan Perancis," kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini memaparkan, awal mula didirikan AKL Clinic karena masih sedikit klinik di Bali yang mengkhususkan pada pelayanan kecantikan kulit dan kelamin. Sementara, banyak pasien yang membutuhkan pelayanan kulit lebih baik. 

"Melihat kondisi tersebut, dr. Kwartan yang kala itu bertugas sebagai dokter di Rumah Sakit Negeri Provinsi Bali, berinisiatif mendirikan AKL Clinic bersama istri. Saat ini AKL Clinic memiliki konsultan dokter kulit, memiliki sertifikat sebagai complete laser clinic, dan memiliki laser picosure satu-satunya dan pertama di Bali," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan Kadin Indonesia ini menambahkan, teknologi kecantikan yang menjadi unggulan di AKL Clinic adalah terapi berbasis laser. Khususnya, laser picosure yang dapat merejuvenasi wajah dengan sangat baik.

“Bagi yang ingin menghilangkan pigmen di kulit, seperti flek, tato, freckles dan sejenisnya bisa menggunakan laser picosure yang merupakan teknologi terbaik. Pelayanan kecantikan kulit ini yang tengah digemari oleh para pasien AKL Clinic," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.