Dark/Light Mode

DPR: Tangkap Hidup-Hidup Pelaku Pembunuhan Nakes Papua!

Minggu, 19 September 2021 10:27 WIB
Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha mendesak aparat keamanan mengejar teroris dari Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) pelaku pemerkosaan dan pembunuhan tenaga kesehatan di Papua. Menurutnya, kebiadaban teroris Papua tak lagi bisa ditolerir.

"TNI tetap bersama Polisi mengejar para kelompok terorisme KKB agar bisa ditangkap hidup-hidup untuk dimintakan pertanggungjawaban mereka di pengadilan," kata Tamliha, saat dihubungi RM.id, Minggu (19/9).

Kendati demikian, politisi PPP itu berpendapat, operasi militer oleh TNI harus dilakukan secara terstruktur dan terukur. Apalagi menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-20. "Saat ini konsentrasi TNI dan Polri adalah pengamanan pelaksanaan PON yang akan dimulai 23 September mendatang," ungkapnya.

Dia pun meminta masyarakat Papua tak khawatir dengan pengamanan yang dilakukan aparat. Dia meyakini, tujuan TNI-Polri itu melindungi segenap warga Bumi Cendrawasih. "Pengiriman pasukan TNI dan Polri ke Papua adalah bentuk hadirnya negara atas eskalasi yang terjadi di Papua," ujar Tamliha.

Dia menerangkan, hal itu diatur UUD 1945. "Konstitusi kita mengamanatkan negara untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia," terang legislator asal Kalimantan Selatan itu.

Sebelumnya, sejumlah nakes di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menjadi korban penganiayaan, pelecehan, hingga pembunuhan. Tindakan keji itu diduga dilakukan teroris Papua pimpinan Lamek Tablo. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.