Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aboe Bakar PKS Dukung Sikap Tegas Kapolri

Jumat, 29 Oktober 2021 21:31 WIB
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi mendukung sikap tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menindak oknum anggota Polri yang melakukan kesalahan atau tindakan tidak terpuji. Menurut Sekjen PKS itu, sikap Kapolri tersebut sangat tepat.

"Saya kira memang itu yang dibutuhkan saat ini. Ketika banyak dinamika oknum anggota yang negatif, memang diperlukan kepemimpinan yang kuat agar meningkatkan kedisiplinan personel," ujar Aboe Bakar, yang diterima redaksi, Jumat (29/10).

Baca juga : Ketua KPK Dukung Jaksa Agung Kaji Hukuman Mati Buat Koruptor

Sebelumnya, Kapolri menegaskan akan menindak tegas oknum Polri yang melakukan kesalahan atau tindakan tidak terpuji. Dia pun meminta pimpinan di setiap level bisa mengelola anak buahnya dengan baik. "Kalau tak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya akan saya potong," tegas Sigit. 

Aboe Bakar menilai, dengan pesan yang kuat dari Kapolri tersebut, setiap unit kerja dalam tubuh Polri diharapkan akan lebih mampu mengelola personelnya dengan baik. Sehingga dapat dihindari berbagai peluang tindakan indisipliner.

Baca juga : MA Cabut Dan Batalkan PP Pengetatan Remisi Koruptor

Menurut Aboe Bakar, ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir tindakan indisipliner anggota Polri. Pertama, dapat dilakukan pembinaan spiritualitas. Misalkan saja melalui pengajian rutin atau ceramah rohani. Melalui cara ini, diharapkan akan bisa meningkatkan integritas dan kinerja personel.

Kedua, dapat dioptimalisasi mekanisme pengawasan internal. Sehingga dapat meningkatkan kepatuhan personel terhadap prosedur dan aturan internal. "Kepatuhan terhadap prosedur dan kedisiplinan yang tinggi diyakini akan membuat kinerja Polri akan semakin lebih baik lagi," pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.