Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cak Imin Ajak Rakyat Indonesia Doakan SBY Segera Sembuh Dari Kanker Prostat

Rabu, 3 November 2021 12:01 WIB
Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar
Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar  mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan mantan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didiagnosis mengidap kanker prostat (prostate cancer) stadium awal.

"Mari kita sama-sama memberikan doa terbaik agar SBY segera diberikan kesembuhan, diangkat penyakitnya, dan proses pengobatannya diberikan kelancaran," ujar Muhaimin yang pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden SBY ini, Rabu (3/11).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengapresiasi dukungan Presiden Jokowi terhadap pengobatan SBY di luar negeri dengan melibatkan Tim Dokter Kepresidenan untuk  mendampingi pengobatan SBY di luar negeri. 

Baca juga : Jelang Lawan Arema, Cedera Pemain Hantui Bajul Ijo

"Ini menunjukkan adanya hubungan yang terjaga dengan sangat baik antara Jokowi sebagai Presiden dan SBY sebagai mantan presiden. Ini tentu menjadi teladan bagi kita semua," ujar Muhaimin yang pernah keseret kasus korupsi kardus durian di Kementerian Ketenagakerjaan ini.

Rencana kepergian SBY ke luar negeri sebelumnya disampaikan oleh Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ossy  mengatakan, bahwa SBY telah memberitahukan kabar kondisi kesehatannya tersebut kepada Jokowi. 

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut SBY, beliau sudah menelepon Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11).

Baca juga : Pimpinan DPRD Riau Ini Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan SBY

Ossy menambahkan, tim dokter yang menangani SBY menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan  dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," katanya.

Dikatakan Ossy, komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY. 

Baca juga : Ini Dua Pemain Muda Yang Jadi Penggerak Permainan Persela Lamongan

"Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine)," katanya. [TIF]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.