Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cak Imin Ajak Rakyat Indonesia Doakan SBY Segera Sembuh Dari Kanker Prostat

Rabu, 3 Nopember 2021 12:01 WIB
Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar
Wakil Ketua DPR, Abdul Muhaimin Iskandar

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar  mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan mantan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didiagnosis mengidap kanker prostat (prostate cancer) stadium awal.

"Mari kita sama-sama memberikan doa terbaik agar SBY segera diberikan kesembuhan, diangkat penyakitnya, dan proses pengobatannya diberikan kelancaran," ujar Muhaimin yang pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden SBY ini, Rabu (3/11).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengapresiasi dukungan Presiden Jokowi terhadap pengobatan SBY di luar negeri dengan melibatkan Tim Dokter Kepresidenan untuk  mendampingi pengobatan SBY di luar negeri. 

Berita Terkait : Jelang Lawan Arema, Cedera Pemain Hantui Bajul Ijo

"Ini menunjukkan adanya hubungan yang terjaga dengan sangat baik antara Jokowi sebagai Presiden dan SBY sebagai mantan presiden. Ini tentu menjadi teladan bagi kita semua," ujar Muhaimin yang pernah keseret kasus korupsi kardus durian di Kementerian Ketenagakerjaan ini.

Rencana kepergian SBY ke luar negeri sebelumnya disampaikan oleh Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ossy  mengatakan, bahwa SBY telah memberitahukan kabar kondisi kesehatannya tersebut kepada Jokowi. 

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut SBY, beliau sudah menelepon Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11).

Berita Terkait : Pimpinan DPRD Riau Ini Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan SBY

Ossy menambahkan, tim dokter yang menangani SBY menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan  dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," katanya.

Dikatakan Ossy, komunikasi yang dilakukan antara Tim Dokter Indonesia dan Tim Dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY. 

Berita Terkait : Ini Dua Pemain Muda Yang Jadi Penggerak Permainan Persela Lamongan

"Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine)," katanya. [TIF]