Dark/Light Mode

Pensiun Dari Panglima TNI, Hadi Bisa Bantu Presiden

Senin, 8 November 2021 21:41 WIB
Anggota Komisi I DPR, Rizki Aulia Natakusumah. (Foto: ist)
Anggota Komisi I DPR, Rizki Aulia Natakusumah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR, Rizki Aulia Natakusumah mengapresiasi kinerja Marsekal Hadi Tjahjanto selama menjabat Panglima TNI. Menurutnya, sedikit banyak TNI mengalami perubahan positif.

“Pengalaman beliau mungkin bermanfaat dalam membantu presiden ke depannya," kata Rizki saat dihubungi RM.id, Senin (8/11).

Baca juga : Pensiun, Firli Bahuri Bangga Jadi Anggota Polri

Menurut dia, Hadi bisa membantu presiden di bidang pertahanan. Hal ini mengingat, masih banyak yang perlu ditingkatkan dari sektor pertahanan.

Masalah klasik pertahanan, seperti modernisasi alutsista, profesionalisme, kesejahteraan prajurit, dan pembaruan strategi pertahanan Indonesia masih perlu diatasi. "Kami meminta kepada presiden agar jangan mewariskan masalah kepada pemimpin penerus," ujarnya.

Baca juga : Puan Minta Andika Kerja Maksimal Sebagai Panglima TNI, Meski Cuma 1 Tahun

Sebelumnya, DPR memberikan apresiasi atas dedikasi tinggi yang telah diberikan Marsekal Hadi Tjahjanto saat menjadi Panglima TNI. Anggota dewan menilai selama mengabdikan diri di TNI, Hadi telah berbuat banyak untuk negara dan rakyat. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.