Dark/Light Mode

Ketua DPR : Indonesia Kini Butuh Pahlawan Modern, Bukan Yang Bawa Bambu Runcing

Rabu, 10 November 2021 12:35 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) bersama Presiden Joko Widodo melakukan tabur bunga usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Malam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. (Ist)
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) bersama Presiden Joko Widodo melakukan tabur bunga usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Malam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. (Ist)

 Sebelumnya 
Tim Thomas Cup Indonesia yang dimaksud bukan hanya pemain saja. Puan mengatakan, mulai dari atlet, pelatih, dokter, hingga anggota tim official merupakan pahlawan era kemajuan lewat perannya masing-masing.

“Kemenangan mereka dikagumi oleh masyarakat dunia, dan menjadi sumber inspirasi kita semua,” tegas mantan Menko PMK tersebut.

Lebih lanjut, Puan mengatakan Indonesia memerlukan pahlawan-pahlawan era kemajuan di bidang lingkungan hidup. Sebab merawat alam nusantara yang begitu kaya raya adalah bagian dari nilai-nilai kebangsaan.

Baca juga : Transformasi Pertanian Indonesia Butuh Peran Milenial

“Tidak ada Indonesia tanpa ada bumi, air, udara dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya. Dalam hal ini, Indonesia sudah menargetkan net zero emission di tahun 2060 atau lebih awal. Tentu perlu gotong royong kita semua untuk menjadi pahlawan-pahlawan lingkungan dalam mewujudkan mimpi bersama tersebut,” papar Puan.

Cucu Proklamator Bung Karno tersebut pun menilai Indonesia juga memerlukan pahlawan-pahlawan era kemajuan di sektor teknologi digital.

Apalagi, kata Puan, Indonesia saat ini sudah makin dikenal sebagai tempat lahirnya unicorn-unicorn baru atau aplikasi-aplikasi digital yang menjadi benchmark dunia digital di berbagai negara.  

Baca juga : Liburan Berakhir, Skuad Singo Edan Fokus Latihan Tatap Seri 3

“Bahkan di sektor digital ini kesempatannya terbuka sangat luas bagi pemuda pemudi Indonesia, termasuk adik-adik yang masih duduk di bangku kuliah untuk menjadi pahlawan masa kini,” ucapnya.

Ditambahkan Puan, kemajuan teknologi membuka kesempatan pemuda-pemudi masa kini untuk menjadi pahlawan bangsa. Untuk itu, kelompok muda harus mampu memanfaatkan setiap potensi yang dimilikinya.  

“Tidak perlu bambu runcing, tetapi berbekal ide, solusi dan keahlian teknologi yang mengakar pada jati diri bangsa kita sendiri,” tutup Puan. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.