Dark/Light Mode

Pekan Kehumasan, MPR Luncurkan Buku Digital MPR  

Rabu, 10 November 2021 23:33 WIB
Puncak acara Pekan Kehumasan MPR di Lobby Gedung Nusantara IV, Komplek Senayan, Jakarta, Rabu (10/11). (Foto: Ist)
Puncak acara Pekan Kehumasan MPR di Lobby Gedung Nusantara IV, Komplek Senayan, Jakarta, Rabu (10/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nampak ratusan orang berkumpul di Lobby Gedung Nusantara IV, Komplek Senayan, Jakarta, Rabu (10/11). Mereka yang berkumpul terdiri dari pecinta buku, wartawan, dan masyarakat lainnya hadir di tempat itu untuk mengikuti acara puncak Pekan Kehumasan MPR.

Dalam puncak acara, selain pengumuman pemenang Lomba Karya Jurnalistik dan Lomba Foto Jurnalitik, juga diluncurkan Buku Digital MPR dan novel yang berjudul Meraih Mimpi.  

Hadir dalam puncak acara Pekan Kehumasan MPR Sesjen MPR Dr. Ma’ruf Cahyono, Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Siti Fauziah, Kepala Biro Sekretariat Pimpinan Setjen MPR Heri Herawan, dan Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Budi Muliawan.  

Baca juga : 40 Tahun YJI, Luncurkan Buku dan Gelar Pameran Virtual

Pekan Kehumasan MPR digelar sejak tanggal 8 hingga 11 November 2021. Dalam acara ini, selama beberapa hari selain dipamerkan foto-foto kegiatan pimpinan dan anggota MPR, juga dipamerkan unit Perpustakaan MPR dan PPID.  

Dalam sambutan, Siti Fauziah mengatakan dirinya bersyukur Biro Humas dan Sistem Imformasi bisa menyelenggarakan kegiatan di tengah masa pandemi. Meski demikian protokol kesehatan dikedepankan dalam kegiatan itu.

"Allhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat. Hari ini merupakan puncak acara. Kami umumkan pemenang lomba. Juga launching Buku Digital MPR dan novel Meraih Mimpi," tutur perempuan asal Kota Bandung, Jawa Barat ini.

Baca juga : Pekan Kehumasan, MPR Gelar Lomba Foto Dan Karya Jurnalistik

Disampaikan Siti, pihaknya dalam melaksanakan tugas-tugasnya selalu mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan teknologi informasi yang canggih dan modern telah diadopsi. Semua dilakukan untuk mempercepat penyebaran informasi dan komunikasi antara MPR dengan masyarakat.

"Biro ini mengelola berbagai media sosial dan web. Dan hari ini kita luncurkan Buku Digital MPR. Buku digital ini bisa diunduh di play store," tambahnya.  

Siti menyampaikan pesan, saat ini MPR mempunyai tagline baru yakni Menyapa Sahabat Kebangsaan. Dengan ungkapan yang demikian maka MPR menjadikan seluruh insan menjadi sahabat kebangsaan. Sebagai sahabat kebangsaan tentu apa yang disampaikan dan didiskusikan adalah nilai-nilai yang bisa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.  

Baca juga : Bidik Generasi Muda, Manulife Luncurkan MiAction

Dia berterima kasih kepada dewan juri lomba. Di tangan para pakar di bidangnya itulah karya tulis dan karya foto yang masuk ke panitia lomba diseleksi yang layak menjadi pemenang. Dirinya berharap lomba yang digelar pertama kalinya di MPR ini di tahun-tahun selanjutnya bisa digelar rutin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pekan Kehumasan sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan lancar dan sukses," tuturnya.  

Dalam pengumuman pemenang lomba, katagori lomba foto, Juara 1 Hendra Eka dari Jawa Pos, Juara 2 Rizki Syahputra dari Rakyat Merdeka, dan Juara 3 Yulianto dari Sindonews. Untuk lomba karya tulis, Juara I Prasetyo dari Realitarakyat.com, Juara 2 John Andi Oktaveri dari Bisnis Indonesia, dan Juara 3 Sugandi dari Realitarakyat.com. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.