Dark/Light Mode

Maskapai Kebanggaan RI Terlilit Utang Rp 70 Triliun

Siapkan Pansus, Senayan Ingin Selamatkan Garuda Dari Pailit

Kamis, 11 November 2021 07:20 WIB
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto. (Foto: Dok. DPR RI)
Anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto. (Foto: Dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Darmadi meminta direksi sebelumnya menjelaskan secara transparan model bisnis Garuda saat itu. Dan yang paling penting, aparat penegak hukum harus berani mengusut tuntas para direksi periode 2004 sampai dengan 2014. Termasuk direksi, komisaris dan menteri BUMN periode 2014 sampai dengan 2019.

Sebelumnya dikabarkan, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda memiliki utang sekitar Rp 70 triliun atau setara 4,9 miliar dolar AS.

Baca juga : Ganjar Tak Disediakan "Pintu Keluar" Dari Hibualamo

Sementara, Anggota Komisi XI DPR Fauzi H Amro mengusulkan pembentukan Pansus untuk menuntaskan masalah yang membelit Garuda Indonesia.

Diharapkan, hasil Pansus ini bisa melahirkan solusi penyelamatan Garuda seperti harapan kebanyakan masyarakat Indonesia. Lewat pansus ini, DPR akan berupaya menyelamatkan maskapai kebanggaan bangsa ini.

Baca juga : Bos Badan Pangan Belum Ada, Gebrakannya Sudah Ditunggu

“Kita perlu mengurai secara utuh, termasuk mendiskusikan dan mengevaluasi opsi-opsi yang mungkin muncul dan memikirkan opsi yang lebih bagus untuk menyelamatkan Garuda,” usulnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.