Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadapi Pemilu 2024

DPW Dan DPC Partai Ka’bah Disuruh Sekolah Politik

Rabu, 17 November 2021 07:35 WIB
Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa saat membuka Sekolah Politik PPP di Sheraton Belitung Resort, Bangka Belitung. (Foto: Dok. PPP)
Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa saat membuka Sekolah Politik PPP di Sheraton Belitung Resort, Bangka Belitung. (Foto: Dok. PPP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melanjutkan program sekolah politik untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), setelah sukses menggelar di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Selain kader Ka’bah, anggota DPRD baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dan kota juga akan digembleng di program ini, untuk menghadapi Pemilu maupun Pilpres 2024.

“Kita akan terus memperkokoh bangunan partai ini dengan memperkuat perkaderan yang terstruktur serta sistematis. Salah satunya, kembali menggelar sekolah politik hingga struktur partai tingkat bawah,” ungkap Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Giliran Partai Buruh Gelar Konvesi Capres

Dia berharap, sekolah politik ini menegaskan identitas PPP sebagai partai Islam, agar para kader Ka’bah itu tidak kehilangan pedoman berjuang di tengah masyarakat.

Dikatakan, sebagai partai Islam, PPP memiliki prinsip perjuangan yang harus dipahami dan dipraktekkan setiap kader. “Kita berharap para kader di tingkat grass root paham betul khittah perjuangan partai,” ujarnya.

Dijelaskan, sekolah politik menjadi sarana untuk mengembalikan kepercayaan diri para kader sebagai bagian dari PPP menghadapi Pemilu 2024. “Kita ingin para kader PPP tidak lagi sembunyi-sembunyi dengan identitasnya dan siap menyebut dirinya sebagai kader PPP,” harapnya.

Baca juga : PIHC Pantau Stok Pupuk Di Gudang Jawa Tengah

Soal sekolah politik untuk DPW dan DPC, Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi menyatakan, agenda ini rencananya akan digelar tahun depan. “Kemungkinan setelah peringatan hari ulang tahun PPP tahun depan,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Untuk diketahui, Harlah PPP ke-49 akan jatuh pada 5 Januari 2022. Sebelumnya, PPP telah menggelar sekolah politik di Sheraton Belitung Resort, Bangka Belitung pada Jumat hingga Minggu (12-14/11).

Sekolah politik ini diikuti seluruh pengurus harian DPP PPP. Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa saat membuka acara ini menyampaikan, sekolah politik bertujuan memberikan pemahaman kepada kader tentang garis perjuangan dan seja­rah partai. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.