Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah NasDem

Giliran Partai Buruh Gelar Konvesi Capres

Rabu, 10 November 2021 07:30 WIB
Wakil Presiden Partai Buruh, Agus Supriyadi. (Foto: Istimewa)
Wakil Presiden Partai Buruh, Agus Supriyadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Buruh tidak mau ketinggalan dengan partai politik lainnya menyambut Pemilu 2024. Partai yang dikomandoi Said Iqbal itu mewacanakan menggelar konvensi untuk menjaring para tokoh potensial untuk menjadi calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres).

“Rencanya nanti kita akan bikin konvensi calon presiden (capres),” ungkap Wakil Presiden Partai Buruh, Agus Supriyadi kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Serentak! Partai Gelora Gelar Doa Bersama Untuk Pahlawan Indonesia

Dijelaskan, jadwal konvensi akan diumumkan ke publik setelah Partai Buruh ditetapkan sebagai partai politik peserta Pemilu 2024. Jika dilihat dari tahapan pemilu, kemungkinan akan dimulai pada tahun 2022. “Pastinya tahun depan kita akan mulai dan kita akan umumkan,” katanya.

Politisi kelahiran Jakarta, 44 tahun silam itu menjelaskan, konvensi merupakan sebuah keniscayaan bagi partai politik di tengah sistem demokrasi yang terbuka ini. Konvensi ini membuktikan Partai Buruh sebagai partai yang terbuka dan sangat demokratis.

Baca juga : Selebgram Tasya Revina Pilih Emas Sebagai Investasi

Sebagai partai yang terbuka, maka Partai Buruh harus membuka kesempatan bagi seluruh putra dan putri terbaik bangsa untuk berkontestasi dalam pemilihan presiden. “Partai Buruh siap untuk memberikan wadahnya,” ucapnya.

Dia yakin konvensi yang akan dilakukan Partai Buruh akan membuat capres dan cawapres tertarik karena jumlah suara kalangan buruh ini cukup potensial dan bisa menjadi kunci kemenangan bagi capres di pemilu mendatang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.