Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cak Imin Capres Menggema Di Daerah

PKB: Murni Inisiatif Kader Lho

Kamis, 18 November 2021 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdullah Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdullah Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus bergerak mempromosikan Abdullah Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Di sejumlah wilayah, deklarasi dan kegiatan mengenalkan Wakil Ketua DPR itu ke masyarakat terlihat masif.

Setelah Maluku, kini giliran Lampung yang bergerak mempromosikan Ketua Umum mereka. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung, Noverisman Subing dan jajarannya terus bergerak hingga ke tingkat ranting menyosialisasikan Cak Imin-sapaan akrab Muhaimin.

Baca juga : Pulihkan UMKM Di Daerah, OJK Gandeng Industri Keuangan

Buktinya, kata Noverisman, sudah banyak baliho Gus Muhaimin yang bertebaran di setiap Kabupaten dan Kota di Lampung. “Kami memang intruksikan kepada seluruh kader menyosialisasikan Gus AMI alias Cak Imin kepada masyarakat,” katnya, kemarin.

Dikatakan, keputusan pencalonan Cak Imin diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Yang jelas, Noverisman sebagai kader berinisiatif terus mengajak struktur pengurus memasarkan sang ketum. “Pilpres memang mutlak kewenangan DPP, tapi sebagai kader, wajib terus bergerak,” tukas anggota Komisi III DPRD Lampung itu.

Baca juga : Kementerian Investasi Jalin Kerja Sama Dengan APKASI

Belakangan, dukungan dari kader PKB di daerah kepada Cak Imin terus bermunculan. Di berbagai sudut kota, terutama di Pulau Jawa, bertebaran spanduk mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu.

Namun Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan, gerakan itu bukan instruksi, apalagi paksaan dari DPP. “Itu suara dari bawah, memang sudah sangat massif,” ungkap Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Partai Kabah Pasang Langkah Kuda Aja Dah...

Menanggapi berbagai dukungan ini, DPP akan menyiapkan strategi hingga langkah koalisi. “Tugas DPP menyusun dan memastikan agenda dan koalisinya. DPP harus memperjuangkan suara ini sampai terwujud,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.