Dark/Light Mode

Cak Imin Capres Menggema Di Daerah

PKB: Murni Inisiatif Kader Lho

Kamis, 18 November 2021 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdullah Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdullah Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua MPR ini mengatakan, Cak Imin memang menyatakan bulat maju di Pilpres 2024. Keputusan ini menurutnya sudah mendapat dukungan dari para kyai.

Apalagi, dalam berbagai survei, PKB menempati posisi ketiga mengalahkan Partai Gerindra dan hampir menempel Partai Golkar. PKB juga tengah membangun komunikasi politik bersama partai politik untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

Baca juga : Pulihkan UMKM Di Daerah, OJK Gandeng Industri Keuangan

“Suara-suara dukungan ini akan disampaikan langsung kepada Ketua Umum. Pesan beliau, kalau PKB tidak bisa nomor satu, wajib hukumnya nomor dua, kalau dalam bahasa revolusi jihad itu fardu ain,” sebutnya.

Sebelumnya, kader PKB Wilayah Maluku mendeklarasikan dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai Capres 2024, Sabtu (30/10). Ketua DPW PKB Provinsi Maluku, Basri Damis mengatakan, Ketumnya harga mati sebagai Capres 2024. Dia meminta seluruh kader gerak cepat menggalang dukungan dan menaikkan elektabilitas Cak Imin.

Baca juga : Kementerian Investasi Jalin Kerja Sama Dengan APKASI

Basri berharap, para kader di daerah pemilihan segera memantapkan struktur kepengurusan PAC tingkat Kecamatan, Dewan Pengurus Ranting, Dewan Pengurus Anak Ranting, Badan Saksi, dan membentuk Lembaga Pemenangan Pemilu di Kabupaten/kota dengan tujuan kemenangan Cak Imin di Pilpres 2024. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.