Dark/Light Mode

Pengganti Azis Diputuskan Malam Ini, Firman: Sudah Ada Di Saku Ketua Umum

Senin, 27 September 2021 18:44 WIB
Firman Soebagyo/Ist
Firman Soebagyo/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Golkar Firman Soebagyo mengatakan, sampai saat ini DPP Partai Golkar belum memutuskan secara resmi pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR maupun Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. 

"Belum ada keputusan, karena keputusan pleno belum diambil," ungkap Firman Soebagyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/9).

Baca juga : KPK Panggil Azis Syamsuddin Dalam Waktu Dekat

Keputusan mengenai siapa tokoh dan figur yang mengisi posisi Wakil Ketua DPR akan diputuskan melalui rapat pleno yang digelar malam ini di kantor DPP Partai Golkar. 

Rencananya, terang Firman, waktu pelaksanaan rapat pleno akan digelar pukul 19.30 WIB. Rapat nantinya akan diikuti seluruh pengurus, baik secara fisik maupun virtual. 

Baca juga : Anies Baswedan: Saya Akan Sampaikan Semua

Firman bang, nantinya yang bakal mengumumkan siapa pengganti Azis Syamsuddin adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

“Keputusan itu  hak prerogarif ketua umum. Nanti yang mengumumkan beliau (Airlangga)," ujar dia.

Baca juga : Hari Ini, Sorta Dilantik Jadi Ketua DPRD Samosir

Melihat dinamika yang ada, anggota Komisi IV DPR ini mengatakan, seluruh kader mempunyai kesempatan yang sama. Sebab, di dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Golkar, syarat kader menduduki posisi strategis adalah Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela (PDLT).

Namun, Firman yakin, nama pengganti Azis Syamsuddin sudah ada di Airlangga. “Saya yakin, sudah ada di kantongnya," tandasnya. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.