Dark/Light Mode

Sabet Penghargaan KIP

Gerindra Ingin Jadi Partai Transparan

Kamis, 2 Desember 2021 07:15 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (tengah) saat acara Penganugerahan Keterbukan Informasi Publik dari KIP, di kantor DPP Partai Gerindra, di Ragunan, Jakarta, Rabu (1/12/2021). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (tengah) saat acara Penganugerahan Keterbukan Informasi Publik dari KIP, di kantor DPP Partai Gerindra, di Ragunan, Jakarta, Rabu (1/12/2021). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ada yang patungan membangun partai, hingga berhutang. Semua itu demi kejayaan Partai Gerindra,” ungkapnya yang disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Di kesempatan itu, Muzani juga menyampaikan amanat Prabowo Subianto bahwa agar partai kuat jika bersumber dari dalam. Baik itu keuangan, mau­un sumber daya manusianya. “Kita tidak boleh berhenti karena tidak ada duit,” semangatnya.

Baca juga : Pertama Di Serbia, ODICOFF Upaya Peningkatan Perdagangan Pertanian

Ketua KIP, Gede Narayana menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada Partai Gerindra ini bukanlah semata keberhasilan Sekjen Muzani dalam mengelola partai. Juga, kerja keras Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Partai Gerindra, yang begitu terbuka daninformatif kepada KIP dalam proses penilaian keterbukaan publik partai politik.

Gede menjamin, penghargaan yang diberikan ini bukanlah rekayasa. Namun, melalui penilaian berbasis Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Juga, amanat UUD 1945 bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi.

Baca juga : Gerindra Sabet Penghargaan Parpol Informatif

Secara teknis, lanjutnya, KIP melakukan penilaian melalui program bertajuk monitoring evaluasi atau monev. Hasilnya, partai ini memenuhi kriteria tata kelola keuangan yang baik, bersih, dan efektif. Juga, KIP melibatkan akademisi hingga aktivis dalam proses penilaian ini.

“Tapi, Gerindra jangan berpuas diri. Karena masyarakatlah nanti yang menilai apakah keterbukaan ini bermanfaat untuk kemajuan bangsa. Karena parpol memiliki peran penting tentang ini,” tutupnya.

Baca juga : RRI Beri Penghargaan Ke Tokoh Inspiratif, Ini Para Pemenangnya

Untuk diketahui, acara Penghargaan Keterbukaan Publik Informasi Publik oleh KIP di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Jakarta Selatan yang dihadiri Ahmad Muzani selaku Sekjen Partai Gerindra didampingi Bendahara Umum Partai Gerindra, Thomas Djiwandono dan pimpinan DPP Gerindra lainnya, seperti Prasetyo Hadi, dan Didi Mahardika Suprapto. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.