Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penanganan Corona Di Indonesia Diakui Uni Eropa

Kamis, 25 November 2021 08:00 WIB
Bendera Uni Eropa. (Foto: Istimewa).
Bendera Uni Eropa. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kini masuk dalam daftar green list atau bebas masuk Uni Eropa pada Kamis (18/11). Sebelumnya, Indonesia masuk dalam daftar negara yang dilarang masuk benua biru.

Vaksinuntukkita mengunggah deretan meme berkaitan dengan dicabutnya larangan bepergian bagi Warga Indonesia ke Uni Eropa. Disebutkan, kesuksesan penanganan Covid-19 membuat Indonesia masuk daftar green list Uni Eropa.

Indonesia mendapat green list Uni Eropa bersama negara lain, yaitu Argentina, Australia, Bahrain, Kanada, Chile, Kolombia, Yordania, Kuwait, Namibia, Selandia Baru, Peru, Qatar, Rwanda, Aran Saudi, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Urugay dan China.

Baca juga : Pemanfaatan EBT Mampu Tingatkan Perekonomian Indonesia

Vaksinuntukkita mengatakan, pencabutan larangan masuk ke Uni Eropa menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Soalnya, kasus Covid-19 di negara-negara tersebut kembali melonjak.

Untuk itu, kata Vaksinuntukkita, Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus tetap me­nyarankan protokol kesehatan (prokes) diperketat di Eropa.

“Masyarakat Indonesia juga diharapkan jangan lengah, vaksinasi dan disiplin pro­tokol kesehatan harus tetap diterapkan demi mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” ujar Vaksinuntukkita.

Baca juga : Gandeng Kemenperin, Surveyor Indonesia Perkuat TKDN

Netizen bersyukur Uni Eropa akhirnya membuka pintu masuk bagi turis asal Indonesia. Keputusan tersebut membuktikan bahwa Uni Eropa percaya akan kemampuan Pemerintah Indonesia dalam pemulihan pandemi Covid-19.

Akun @Pangeran_Melayu97 bersyukur atas keputusan negara Eropa yang sudah menerima kunjungan warga Indonesia.

“Uni Eropa percaya akan kemampuan Pemerintah Indonesia dalam memulihkan pandemi, sehingga kasus Covid-19 terus turun,” sahut @RenaDivya.

Baca juga : Setahun Online Di Indonesia, TREVO Mengudara Di Ibu Kota

Akun @HanifahAndini96 mengajak masyarakat memberikan apresiasi kepada pemerintah atas penanganan Covid yang terus membaik. Terlebih, Indonesia juga mendapatkan apresiasi dari WHO dan neg­ara-negara di dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.