Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PKB Launching Pancasila Gue Banget

Hari Pancasila Momentum Merajut Persatuan

Senin, 3 Juni 2019 07:02 WIB
Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal (tengah), dalam sebuah kegiatan bersama Muhaimin Iskandar (kiri) dan KH Maruf Amin (kanan). (Foto: Istimewa).
Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal (tengah), dalam sebuah kegiatan bersama Muhaimin Iskandar (kiri) dan KH Maruf Amin (kanan). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sangat konsen menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Salah satunya, dengan memperingati hari lahirnya Pancasila, 1 Juni.

Buktinya, partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini sudah melaunching “Pancasila Gue Banget” pada momentum hari lahir Pancasila 1 Juni 2019.

Politisi PKB Cucun Ahmad Syamsulrijal menilai, hari lahir Pancasila adalah momentum strategis merajut persatuan anak bangsa setelah Pilpres 2019.

Baca juga : Kemarin #SayaPancasila, Sekarang #KitaPancasila

“Pancasila Gue Banget adalah inisiasi Cak Imin untuk merajut bangsa Indonesia melalui Pancasila.Kita harus akui pentingnya membangkitkan spirit nasionalisme. Tentu, dengan cara kreatif merajut pesan membangkitkan spirit nasionalisme, spirit berbangsa dan bernegara,” kata Kang Cucun, kemarin.

Persoalan ancaman perpecahan anak bangsa, diakui politisi Bandung ini memang tengah di depan mata. “Ini akibat politisasi agama dan kesalahan memahami politik identitas yang dijadikan jargon hingga memecah umat,” tutur caleg DPR terpilih dari Dapil Kabupaten Bandung ini.

Ketua Fraksi PKB DPR ini menilai sosok Cak Imin yang sudah melaunching “Pancasila Gue Banget” jadi tokoh yang mampu merajut kebangsaan.

Baca juga : Bisnis Baru Cooling Down Perta Arun Gas, Bantu Wujudkan Visi Perusahaan

“Alhamdulillah PKB , Indonesia punya sosok Cak Imin, beliau istiqomah menjaga persatuan Indonesia,” katanya.

Diketahui, melalui akun Instagramnya, Cak Imin telah memposting agenda event yang digagasnya. Event bertajuk “Pancasila Gue Banget” menyasar kaum milenial dengan berbagai rangkaian lomba. Di antaranya video Vlog, desaign dan Komik Strip.

“Ayo kita sebarkan pesan cinta NKRI dan kebangsaan agar Indonesia kembali jadi negara yang senantiasa damai dan terus mampu menjaga kebhinekaan,” tandas Kang Cucun. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.