Dark/Light Mode

Gelar Bukber Depan Bawaslu

Relawan Jokowi Beri Dukungan Ke TNI Polri

Senin, 3 Juni 2019 12:53 WIB
Relawan Jokowi bukber barang TNI Polri yang berjaga di depan Bawaslu. (Foto: Ist)
Relawan Jokowi bukber barang TNI Polri yang berjaga di depan Bawaslu. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) melakukan aksi simpatik dengan menggelar acara buka puasa bersama TNI-Polri di depan kantor Bawaslu, Jakarta, kemarin.

FRJ terdiri dari organ-organ pendukung Jokowi-KH Maruf Amin diantaranya Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, Bara JP, Solmet Jokowi, Joman, KAPT, GRI, Maluku Vor Jokowi, KIB, Seknas Jokowi, RPJB, Almishbat, Duta Jokowi dan lainnya.

Baca juga : Relawan Jokowi di Amerika Serukan Lawan Radikalisme dan Intoleransi

Acara bukber ini digelar sebagai bentuk dukungan moril terhadap TNI-Polri yang sampai saat ini masih tetap kokoh bekerja keras dalam menjalankan tugas negara. Terutama menjaga keamanan negara pasca pilpres 2019. Bukber ini diisi dengan gelaran tausiyah yang dipandu oleh Habib Muhammad Shahir Alaydrus atau yang lebih dikenal Habib Syahdu.

Dalam tausiyahnya di depan para relawan dan TNI-Polri, dia memberikan motivasi agar keamanan negara bisa terus dijaga. Selain itu, kata Habib Syahdu, gelaran buka puasa bersama untuk membuktikan bahwa masyarakat bahu membahu bersama TNI-Polri dalam menjaga suasana yang kondusif.

Baca juga : Relawan Jokowi-Maruf di Amerika Dukung Hasil Rekap KPU

“Apa yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam menjalankan tugas negara adalah jihad dalam menjaga NKRI dan Pancasila," tegasnya.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea berharap kondisi politik Tanah Air kembali kondusif dan tenang. Andi meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengambil keputusan yang adil dan bijaksana dalam menghadapi tuntutan dalam Pilpres 2019.

Baca juga : Jokowi Belum Puas Kinerja Kabinet

"Semua pihak nantinya bisa menerima keputusan MK. Karena, jalur penyelesaian lewat MK adalah jalur yang tepat dan sesuai konstitusi," jelasnya.

Acara ini ditutup dengan mendoakan secara khusus mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang berpulang dan telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.