Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gembleng DPC Pelopor

Banteng Asah Ujung Tombak Partai

Kamis, 16 Desember 2021 07:15 WIB
Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Istimewa)
Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Mari sempurnakan seluruh tugas kepartaian kita. Baik dalam rekruitmen, pendidikan kader, dan komunikasi politik.Pemimpin di semua harus tingkatkan soliditas. Semangat kolektivitas kepartaian harus kita kedepankan,” ujar Djarot.

Selain itu dia mengatakan kader PDIP juga jangan lupa untuk terus melakukan nation and character building, untuk membantu Indonesia menghadapi berbagai tantangan geopolitik global.

Baca juga : Menpora Raih Penghargaan Pelopor Pengembangan Olahraga

PDIP telah menggelar konsolidasi DPC Pelopor hingga gelombang ketiga di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan sejak 10 Desember 2021. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, sama dengan gelombang pertama, para pengurus DPC PDIP digembleng habis. Yang paling utama, supaya siap menghadapi Pemilu 2024.

Dikatakan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri berpesan, meski partai mempunyai elektoral tinggi, kader diminta tak lengah dan menikmati zona nyaman.

Baca juga : Unhan Selenggarakan IIDSS ke-5, Intens Bahas Penanganan Pandemi

Hasto mengaku, berdasar hasil survei, suara nasional PDIP hingga kini mencapai 26,4 persen. Dia optimistis angka ini akan terus meningkat. Apalagi kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga kian meningkat.

Sementara pada pembukaan Konsolidasi DPC PDIP Gelombang ketiga, Hasto menegaskan, partainya akan melanjutkan kerja sukses pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, dengan membangun gerakan pemulihan total bangsa dari pandemi Covid-19. Langkah ini sesuai perintah Megawati Soekarnoputri. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.