Dark/Light Mode

Bertekad Comeback Raih 12 Kursi

Demokrat Sulsel Pengen Kuasai Gedung DPRD...

Kamis, 30 Desember 2021 06:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel Ni’matullah Rahim Bone. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel Ni’matullah Rahim Bone. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) bertekad comeback di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini ingin kembali mendominasi gedung DPRD Sulsel.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel Ni’matullah Rahim Bone mengakui, pada Pileg 2019, partainya hanya meraih 10 kursi, atau kehilangan 1 kursi dibanding hasil Pileg 2014.

Tapi pada 2024, Demokrat menargetkan meraup 12 kursi DPRD Sulsel. Rahim menyebut, kondisi dan kekuatan partai, khususnya Demokrat sudah jauh berubah dibandingkan Pileg 2019.

Baca juga : PDIP Kuansing Ingin Jungkalkan Beringin

Saat ini, mesin partai makin solid, sehingga target 12 kursi optimis bisa dicapai. Menurutnya, partai politik di Sulsel sudah mulai berimbang kekuatannya. “Potret 2019-an sudah tidak ada. (Semua) partai berbenah. Perbedaannya, 1 kursi itu (Pileg 2019) gambaran ada basisnya,” jelasnya, kemarin.

Kandidat Ketua DPD Demokrat Sulsel periode 2021-2026 ini juga menyebut, selama lima masa kepemimpinannya, tidak ada kisruh internal di tubuh Demokrat Sulsel, meski ada dinamika politik. Artinya, Demokrat sudah punya modal awal menghadapi tahun politik 2024.

“Tidak ada kisruh, skandal, apalagi skandal besar di luar persepsi masyarakat. Itu modal besar. Tinggal kita tingkatkan lagi peran-peran sosial kita. Sehingga masyarakat percaya ada manfaatnya,” terang Rahim.

Baca juga : Demokrat Ingin Kuasai Ketua DPRD Makassar

Terkait kekurangan selama masa kepengurusannya, ia menilai, hal itu telah dievaluasi, dan akan diperbaiki pada kepengurusan mendatang. “Yang paling penting, menjaga solidaritas internal partai, lalu menjaga nama baik kita di masyarakat,” pungkasnya.

Rahim juga bakal mempersiapkan regenerasi pengurus, khususnya kalangan muda atau milenial. “Itu salah satu visi saya ke depan kalau terpilih lagi. Saya serius mempersiapkan regenerasi ke depan,” pungkasnya.

Ni’matullah Rahim Bone adalah salah satu kandidat Ketua Demokrat Sulsel. Dalam perebutan kursi ketua, dia bersaing dengan Ilham Arief Sirajuddin. Keduanya kini bersaing mendapatkan restu tim 3 DPP Demokrat untuk memimpin partai segitiga mercy di Sulsel.

Baca juga : PDIP Ngebet Kuasai Lagi DPRD Tidore Kepulauan

Senada, kandidat Ketua DPD Demokrat Sulsel Periode 2021-2026, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengaku, punya asa dan strategi untuk mengantarkan Demokrat jadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) di Sulsel 2024.

“Kita sudah siap. Setelah Musyawarah Daerah (Musda) kita terus mematangkan visi misi, termasuk strategi pemenangan Demokrat ke depan,” katanya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.