Dark/Light Mode

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Tiba Di Gedung KPK

Sabtu, 27 Februari 2021 10:20 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah tiba di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2). Nurdin ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (26/2) malam.  (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah tiba di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2). Nurdin ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (26/2) malam. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pukul 09.45 WIB.

"Pihak-pihak yang diamankan telah sampai Jakarta dan sekitar jam 09.45 WIB tiba di gedung merah putih KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Sabtu (27/2).

Baca juga : Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Yang Dicokok KPK Punya Harta Rp 51 M

Ali menyebut, ada enam orang yang dicokok dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Jumat (26/2) jelang tengah malam. "Terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel, dan pihak swasta," imbuhnya.

Tim KPK akan segera melakukan permintaan keterangan terhadap mereka yang diamankan. "Dalam waktu 1x24 jam KPK akan segera menentukan sikap. Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut," tandas Ali.

Baca juga : Duh, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Kena OTT KPK

Dalam Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020 disebutkan, selain Nurdin Abdullah, ada lima orang yang dikabarkan ikut diamankan KPK. Mereka adalah kontraktor Agung Sucipto dan sopirnya, ADC (ajudan) Gubernur Sulsel, Samsul Bahri, Sekdis PU Provinsi Sulsel Edy Rahmat, dan sopinya Irfandi.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 satu koper yang berisi uang sebesar Rp 1 miliar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jl. Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.