Dark/Light Mode

Sembako Bergambar Puan Sudah Masuk Rumah Warga

Capres Banteng Makin Jelas Arahnya Ke Mana

Selasa, 4 Januari 2022 07:30 WIB
Sembako bergambar Puan Maharani untuk warga miskin dan kurang mampu di Pulau Madura, Jawa Timur. (Foto: Antara/Abd Aziz)
Sembako bergambar Puan Maharani untuk warga miskin dan kurang mampu di Pulau Madura, Jawa Timur. (Foto: Antara/Abd Aziz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi PDIP bagi-bagi sembako bergambar Puan Maharani benar-benar terjadi. Kini, sembako tersebut sudah masuk rumah warga. Dengan kondisi ini, capres PDIP untuk 2024 sudah semakin jelas arahnya.

Tas berisi sembako ditenteng para relawan dari pintu ke pintu. Ada juga yang diangkut menggunakan ambulance dan mobil pick up. Di tas sembako berwarna merah itu ada gambar Puan yang bersanggul dan mengenakan kebaya di satu sisi. Di sisi lain ada logo PDIP. Kalimat “Kepak Sayap Kebhinekaan” dicetak kuning di bagian pinggirnya.

Tidak cuma relawan, ada juga anggota DPR dari Fraksi PDIP yang turun langsung mengantar ke rumah-rumah. Warga tinggal duduk manis menunggu.

Baca juga : DPRD Minta Pembongkaran Pemukiman Warga Bandung Dihentikan, Ini Alasannya

Warga yang menerima rata-rata semringah ketika membuka tasnya. Isinya antara lain beras premium sebanyak 5 kilogram. Kemasan berasnya juga warna merah. Tapi fotonya beda. Puan mengenakan caping. Di bawahnya, ada tulisan: Mbak Puan Maharani.

Sembako ini sudah disebar ke sejumlah daerah sejak akhir tahun lalu. Tepatnya, 25 Desember 2020. Dan akan terus berlangsung hingga Rabu besok (5/1).

Kemarin, di Gresik dan Lamongan, Jawa Timur. Ada sekitar 10 ribu paket sembako yang dibagikan kepada warga, khususnya korban banjir. Anggota Fraksi PDIP DPR Nasyirul Falah Amru ikut membagikan. Dia merinci, untuk wilayah Lamongan ada 8.000 paket yang disebarkan ke 80 titik. Sementara di wilayah Gresik tersebar di 20 titik lokasi dengan total 2.000 paket.

Baca juga : Putra Minta PPKM Dievaluasi, Supaya Siswa Bisa PTM Januari 2022

Ia berharap, bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat korban banjir maupun yang terdampak Covid-19. "Ini membuktikan Mbak Puan mempunyai keinginan bahwa masyarakat juga harus bisa bangkit, masyarakat juga harus bisa bertahan," kata politisi yang akrab disapa Gus Falah ini, kemarin.

Tak cuma di Jawa Timur, pembagian sembako itu juga dilakukan di sejumlah daerah lain di Indonesia. Selama reses, ada 128 anggota DPR dari Fraksi PDIP yang turun ke masing-masing daerah pemilihan (dapil) membagikan sembako tersebut.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, pembagian sembako ini adalah inisiatif konkret fraksi dalam menjalankan misi solidaritas semasa reses. "Karena kita semua tahu masyarakat sangat terpukul di tengah pandemi, membagi beras kepada yang membutuhkan menurut saya sangat penting," kata Hendrawan, kepada Rakyat Merdeka tadi malam.

Baca juga : Sudah Diimingi Duit, Warga Masih Malas Pilah Sampah

Ia juga mengaku akan melakukan hal yang sama pada 5 Januari di dapilnya. "Saya kumpulkan abang becak, nelayan, satgas partai untuk mendapatkan bantuan ini. Saya kira ini bisa ditiru sama yang lain untuk menggerakkan," sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.