Dark/Light Mode

Buntut Kader Banteng Balikin Bansos

Ganjar-Pacul Panas Lagi

Jumat, 14 Januari 2022 08:10 WIB
Ganjar saat menyerahkan bantuan kepada Kader PDIP Fajar Nugroho, Minggu (10/1/2022). (Foto: YouTube)
Ganjar saat menyerahkan bantuan kepada Kader PDIP Fajar Nugroho, Minggu (10/1/2022). (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
“Mas Ganjar ini kan gubernur, kalau mau bantu kekurangan warganya di Jawa Tengah yah bantu lewat kebijakan dan penganggaran yang berpihak kepada rakyat. Bukan lewat bantuan pribadi yang lalu diunggah-unggah di medsos seperti itu. Tak elok,” sarannya.

Bagaimana tanggapan Ganjar? Saat dimintai tanggapan, Ganjar mengaku belum tahu dengan aksi Fajar tersebut. Meski begitu, ia mengaku heran, karena saat berkunjung ke rumahnya Fajar baik-baik saja.

Baca juga : Ganjar Dan Anies Jualannya Sama

“Silakan saja kalau mau dikembalikan,” kata Ganjar, di Banyumas, kemarin.

Kalau Ganjar santai, tidak demikian dengan Ketua DPC PDIP Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. Eks Walikota Solo yang memang dikenal sebagai pendukung Ganjar ini tak terima jagoannya dipojokkan.

Baca juga : Ganda Putra Korsel Jalani Wajib Militer

Rudy justru curiga, aksi yang dilakukan Fajar karena ada intervensi atau tekanan dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Temanggung.

“Jadi kalau sampai ada yang menghalang-halangi seperti itu, DPD menekan pada DPC, DPC menekan pada yang dibantu, Tuhan itu tidak tidur,” kata Hadi, dalam keterangan tertulis, kemarin.

Baca juga : Ganjar-Erick Kandidat Kuat

Rudy meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sanksi kepada oknum DPD dan DPC yang mengintimidasi kader. Langkah tersebut perlu dilakukan agar perbedaan pandangan antar kader tidak memberikan dampak buruk pada partai. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.