Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PKS Bidik 1 Kursi DPR Dari Papua Barat

Selasa, 25 Januari 2022 09:20 WIB
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Muhammad Kasuba. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Muhammad Kasuba. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur Muhammad Kasuba, meminta pengurus dan kader PKS di Provinsi Papua Barat untuk solid dan memperluas ekspansi partai di Papua Barat.

Soliditas dan perluasan ekspansi diyakini  menjadi langkah strategis untuk mencapai target Pileg DPR 2024 di Papua Barat.

Baca juga : Lee Zii Jia Ingin Keluar Dari BAM

"Pada Pemilu 2024, PKS Papua Barat saatnya menciptakan momentum dan sejarah dalam wajah perpolitikan di Papua Barat, dengan target 1 kursi DPR dari Dapil Papua Barat," kata Muhammad Kasuba dalam keterangan resminya, Selasa (25/1).

Muhammad juga mengingatkan bahwa Sorong Raya, adalah kawasan strategis. Kota Sorong misalnya, meskipun bukan Ibukota Provinsi Papua Barat namun ditetapkan dalam tata ruang wilayah nasional sebagai Kawasan Wilayah Strategis Nasional.

Baca juga : Yah, PKB Riau Cuma Setor Dua Kursi Aja

Menurut Muhammad, bila kawasan Sorong Raya bisa dikuasai oleh PKS maka ekspansi partai ke wilayah-wilayah lain di Papu barat akan lebih mudah dalam menyongsong agenda politik 2024.

"Visi untuk berfikir prospektif dan ekspansif terutama lewat kontribusi dan pelayanan di masyarakat harus diwujudnyatakan. PKS mesti menjadi milik masyarakat Papua Barat termasuk Sorong Raya," jelasnya.

Baca juga : Lebarkan Bisnis, CLP Design Rilis Layanan Baru

Muhammad juga meminta agar kader dan struktur PKS untuk selalu solid. PKS Papua Barat didorong untuk senantiasa memperluas jejaring dan interaksi dengan berbagai masyarakat di Papua Barat.

"Karena daya terima masyarakat terhadap PKS akan semakin kuat ketika elemen partai memperkuat jejaring dan interaksi kepada berbagai kalangan masyarakat Papua Barat termasuk di Sorong Raya," kuncinya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.