Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jokowi Diminta Pilih Orang Bijak Dan Cerdas Untuk Kepala IKN

Rabu, 26 Januari 2022 14:20 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)
Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Partai Priboemi, Heikal Safar meminta Presiden Jokowi memilih orang bijak dan cerdas untuk menjadi Kepala Ibu Kota Negara (IKN). Bukan yang kontroversial. 

Menurut Heikal, saat ini beredar empat nama calon yang disebut berpeluang besar menjadi Kepala Otorita IKN. Mereka adalah ek Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, eks Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, eks Menteri Riset  dan Teknologi Bambang Brodjonegoro dan eks Dirut Wika Tumiyana.

Berita Terkait : Jokowi Minta Proyek Hilirisasi Batubara Jadi DME Kelar 30 Bulan

Dia menyarankan, kepada Presiden Jokowi tidak menunjuk sosok kontroversial. Menurut dia, Presiden Jokowi harus memilih orang bijak yang cerdas dan diterima di semua kalangan, khususnya seluruh rakyat Indonesia. 

"Saya meyakini Pak Jokowi dapat memilih Pemimpin Ibu Kota Negara Baru yang merakyat, bersahaja dan terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme," kata Heikal. 

Berita Terkait : KSP: Jokowi Punya Banyak Nama Calon Kepala Otorita IKN

Menurut dia, Nusantara sebagai Ibu Kota Negara baru Indonesia menjadi bagian super penting untuk mengangkat keadilan ekonomi di seluruh Indonesia. 

“Sehingga kita jangan berpandangan sempit dengan menyamaratakan tentang persoalan pemindahan Ibu Kota Baru, Negara lain yang mengalami kegagalan,” ujarnya. [DIT]