Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Vinales Ngaku Enggak Dendam Kepada Yamaha

Minggu, 9 Januari 2022 07:19 WIB
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales. (Foto : MotogP)
Pembalap Aprilia, Maverick Vinales. (Foto : MotogP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maverick Vinales mengungkapkan, dia tidak menaruh dendam kepada Yamaha. Meskipun Vinales dan Yamaha punya hubungan buruk sebelum memutuskan berpisah.

Rider Spanyol itu menghabiskan lima setengah tahun bersama Yamaha sebelum hengkang di tengah musim 2021.

Padahal, kontrak Vinales seharusnya baru akan habis pada akhir MotoGP 2022. Bermula inkosistensi di awal musim, Vinales sangat marah kepada Yamaha usai finis paling belakang di Sachsenring.

Baca juga : Genjot Vaksinasi Siswa, Kendal Percepat PTM

Di balapan selanjutnya Vinales finis runner-up di Assen tapi hubungan keduanya tidak mungkin lagi diperbaiki sehingga pada prosesnya mengumumkan perpisahan di akhir musim.

Namun, Yamaha tidak lagi bisa menolerir Vinales setelah terbukti mengutak-atik motornya secara ilegal di MotoGP Styria.

Pebalap berusia 26 tahun itu minta maaf namun tetap diskors di Silvestone. Tidak lama kemudian, Vinales hengkang lalu bergabung Aprilia di sisa musim lalu.

Baca juga : BKNDI Ingin Majukan Pendidikan Keagamaan

Bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan Maverick Vinales punya kualitas untuk menjadi juara dunia, tapi tak punya mental pemenang. Namun, setelah tahun 2021 yang buruk Vinales tidak sakit hati dengan bekas timnya itu.

“Aku hanya ingin mengucapkan kata-kata yang baik tentang mereka aku tidak punya kata-kata buruk apapun untuk diungkapkan,” sahut Vinales kepada the-race.

“Aku selalu mengatakan bahwa motornya hebat, tapi kami tidak tahu persis bagaimana membuatnya berhasil karena kadang-kadang aku merasa tidak terkalahkan, dan di waktu yang lain aku di posisi terakhir. Saat itu aku jadi gila.”

Baca juga : Moms, Biasakan Anak Pakai Masker Saat Keluar Rumah Ya

Kini Maverick Vinales mulai mempersiapkan MotoGP 2022 bersama Aprilia. Mantan pebalap Suzuki itu dijadwalkan mengikuti dua tes pramusim pada Febuari mendatang di Sepang dan Mandalika sebelum musim baru dibuka di Qatar pada 6 Maret.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.