Dark/Light Mode

Sering Kritik Gubernur DKI

PSI Diplesetin Nih... Jadi Partai Seputaran Ibu Kota

Jumat, 28 Januari 2022 07:30 WIB
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Juru Bicara PSI, Rian Ernest. (Foto: detik.com)
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Juru Bicara PSI, Rian Ernest. (Foto: detik.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat vokal mengkritisi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ternyata, hal ini merupakan strategi mendongkrak elektabilitas partainya.

“PSI akan mendapatkan elektabilitas dari kritik terhadap anggaran di DKI Jakarta, dan pencapaian kinerja Gubernur Anies selama menjabat,” ungkap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Juru Bicara PSI, Rian Ernest kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Dikabarkan Di-OTT KPK, Segini Nih Harta Kekayaan Wali Kota Bekasi

Namun dia memastikan, PSI mengkritik atau pun menyerang Anies Baswedan, selalu berdasarkan data dan fakta di lapangan. “Kami optimistis elektabilitas akan meningkat. Saat ini pun sudah tercermin di berbagai lembaga survei, suara PSI meningkat,” ujarnya.

Diketahui, DPP PSI maupun anggota Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta menjadi garda terdepan oposisi terhadap pemerintahan Gubernur Anies Baswedan. Hampir tak ada jeda partai ini menyerang Anies. Dari mulai pengerjaan sumur resapan, proyek normalisasi sungai pencegahan banjir, relokasi kampung kumuh, program DP 0 rupiah, gelaran Formula E hingga proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca juga : Eks Hanura-Gerindra Merapat, Bos Golkar DKI Optimis Partainya Makin Kuat

Yang paling anyar, Ketua Umum PSI Giring Ganesha survei langsung ke calon lintasan ajang balapan mobil listrik Formula E di kawasan Jakarta Utara. Dia mendapati lokasi sirkuit Formula E sebagian masih berupa tanah berlumpur, rumput, plus kambing-kambingnya.

Sementara Anies balik menyindir. Dia mengundang Nidji, grup band tempat Giring dulu bernaung untuk menjajal sound system Stadion JIS. Saling balas Anies vs Giring malah makin panas. Nidji datang ke perkampungan kumuh di pinggiran Stadion.

Baca juga : Kemenperin Minta Pelabelan BPA Tak Dikenakan Pada Kemasan AMDK

Untuk mengingatkan, hubungan Anies dan PSI kian mendidih setelah Giring melempar serangan pembohong dan menolak Anies menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Sedangkan relawan Anies, Geisz Chalifa mengaku, sudah mengetahui aksi kritik PSI itu demi mendongkrak elektabilitas dengan cara mendompleng Anies. “PSI supaya kelihatan suaranya ada, caranya hajar Anies. Jadi naiklah. Tapi ya hanya Partai Seputaran Ibu Kota (PSI),” sindir Geisz dalam sebuah diskusi akhir pekan lalu. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.