Dark/Light Mode

Golkar Gerilya Di Kandang Banteng, PDIP Klaim Tetap Solid

Senin, 31 Januari 2022 20:11 WIB
Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. (Foto: Istimewa)
Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Junimart Girsang menanggapi dingin soal gerilya Partai Golongan Karya (Golkar) di Kandang Banteng, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

"Namanya juga usaha. Tapi yang pentingkan perankan politik yang sehat, cerdas dan santun," ujar Junimart kepada Wartawan, Senin (31/1). 

Dikatakannya, yang dilakukan Partai Golkar di Kandang Banteng sebatas aksi sosial. Menurut Junimart, hal tersebut wajar bagi parpol yang memang seharusnya bekerja untuk rakyat.

Baca juga : Pengamat Nilai Golkar Serius Seruduk Kandang Banteng

"Giat-giat sosial merupakan tanggung jawab moral setiap anak bangsa. Kewajiban setiap partai tanpa melihat tempat, ruang dan waktu. Partai kan untuk rakyat. Bukan rakyat untuk partai," ujarnya.

"Jadi apa pun itu, yang pasti, PDIP tetap solid bergerak bersama rakyat dengan semangat gotong-royongnya," tegas Junimart.

Sementara itu, legislator PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menilai aksi Partai Golkar di lumbung suara PDI Perjuangan bahkan tak dianggap sebagai gerilya politik. "Enggak ada gerilya-gerilya," ujar Hendrawan.

Baca juga : Golkar Gelar Baksos Di Salatiga Jateng, Warga : Kami Sekarang Kenal Pak Airlangga

Industri politik saat ini, menurut Hendrawan, masih di tahap konsolidasi internal. "Kami semua tenang-tenang. Kami sibuk dengan Omicron ini lho," ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi) Jeirry Sumampouw, Golkar sedang melakukan gerilya politik ke Jawa Tengah. Gerilya ini dianggap sebagai upaya Partai Golkar mencoba mengkuningkan Jateng.

"Saya membacanya Partai Golkar menganggap gerilya politik itu harus dilakukan. Untuk apa? Menggarami lautan. Jadi sekarang Golkar berani dan percaya diri masuk ke wilayah yang bukan basisnya," kata Jeirry. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.