Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rois Syuriyah PCNU Kudus: Warga NU Wajib Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Rabu, 9 Februari 2022 15:29 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meresmikan Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbuul Quran Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/2). (Foto: Ist)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meresmikan Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbuul Quran Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/2). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Menurutnya, selain membuat dirinya terharu, doa dan perintah para kiai agar dirinya menjadi Presiden 2024 memberikan tambahan motivasi dan semangat untuk melanjutkan langkahnya maju pada Pilpres 2024.

"Saya merasa terharu dawuh Kiai Ulil bahwa perintah para kiai, ditambahi semangat oleh beliau dan doa. Karena beratnya perjuangan ini minta ampun. Sawah NU ini luas, subur dan terbentang, tapi kadang kalah cepat matoki dibanding orang lain," ucapnya.

Baca juga : Gus Muhaimin: Saya Sudah WA Kapolri Untuk Kedepankan Dialog

Gus Muhaimin mengaku telah melakukan safari politik ke berbagai wilayah di Indonesia, mulai Aceh, Sumatera, Jawa, Kalimantan, NTB, NTT, Bali, Maluku dan bulan depan ke Papua.

"Alhamdulillah gairah keluaga besar NU dan masyarakat berharap NU memimpin Republik ini. Semangat ini bertambah bahwa kuat," ungkap Gus Muhaimin.

Baca juga : Pengrajin Tempe Tegal Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

Dia mengklaim, langkahnya untuk maju sebagai presiden 2024 murni untuk pengabdian kepada para kiai, ulama, bangsa dan negara agar bisa menentukan arah pembangunan bangsa, seperti yang diharapkan para kiai.

"Minta doa semoga sehat dan selamat. Ini baru bilang akan nyapres saja banyak yang tidak senang, fitnah dan macam-macam," curhatnya.

Baca juga : Petani Bawang Merah Brebes Deklarasi Dukung Muhaimin Capres 2024

Gus Muhaimin mengatakan, saat ini PKB memiliki modal 10 persen suara nasional untuk mengusung pasangan calon. Masih butuh 10 persen lagi. Dia pun meminta doa dari para hafiz Al-Quran, agar lancar dan menang.

"Caranya bisa tambah 10 persen dukungan dan kekuatan seluruh masyarakat. Melihat perjalanan sejak awal Januari, kita kuatkan tekad, mari kita rebut kembali NU memimpin bangsa," tegas Gus Muhaimin, penuh semangat. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.