Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengrajin Tempe Tegal Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

Senin, 7 Februari 2022 15:18 WIB
Deklarasi dukungan untuk Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024 oleh para pengrajin tempe di Tegal. (Foto: Istimewa)
Deklarasi dukungan untuk Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024 oleh para pengrajin tempe di Tegal. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengrajin tempe di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menyatakan deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai capres pada Pemilu 2024. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan di sela acara "Lomba Membuat Tempe", di Desa Rajegwesi, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Senin (7/2). Acara dihadiri ratusan orang dari berbagai perwakilan wilayah Kecamatan Pagerbarang dan sekitarnya.

Ipah (47), salah satu peserta lomba asal Desa Rajegwesi, Kecamatan Pagerbarang, menyatakan alasan mendukung Muhaimin untuk maju di Pilpres 2024. Menurut Ipah, Wakil Ketua DPR tersebut merupakan tokoh nasional yang dekat dengan masyarakat dan selalu memperjuangkan nasib masyarakat kecil.

Baca juga : Pecah Telur, Senegal Juara Piala Afrika 2021

Ipah yakin, Muhaimin, yang rajin terhadap nasib masyarakat kecil, dapat terus memperjuangkan kesejahteraan para pengrajin tempe di Tegal, seperti menjamin ketersediaan kedelai yang terjangkau. "Beliau adalah tokoh yang begitu dekat dengan masyarakat kecil seperti kami ini. Beliau tahu dan mengerti setiap keluhan kami seperti bagaimana harga kedelai ini tetap stabil sehingga kami bisa membuat tempe setiap hari untuk dijual," kata Ipah.

Ipah bersama komunitas pengrajin tempe di Tegal menaruh harapan besar agar Muhaimin benar-benar dapat maju dan terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024. "Kami sebagai pengrajin tempe sangat menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin. Dengan beliau menjadi presiden, akan lebih mendorong meningkatkan ekonomi para pengrajin tempe juga kesejahteraan masyarakat desa khususnya di kabupaten Tegal ini," harap Ipah.

Baca juga : Ribuan Ojol Dan Opang Dukung Erick Maju Pilpres 2024

Pengrajin tempe lainnya, Badrus Zaman, menyatakan, saat ini, harga kedelai masih mahal. Para pengrajin tempe berharap, dengan kepemimpinan Muhaimin, harga kedelai lebih terjangkau. Dia juga berharap, pemerintah memberikan bantuan pemodalan UMKM. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.