Dark/Light Mode

Di Depan Pentolan PEPABRI

PKP Janji Perjuangkan Kesejahteraan TNI/Polri

Jumat, 18 Februari 2022 06:29 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Nasional PKP, Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichen (tengah). (Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Nasional PKP, Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichen (tengah). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) mengaku semakin serius menyongsong Pemilu 2024. Salah satu upayanya, terus bergerak dan menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan berbagai elemen.

Teranyar, sebagai partainya para purnawirawan, pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP mendatangi Markas Besar Persatuan Purnawirawan ABRI (PEPABRI) pada Selasa (15/2).

Ketua Dewan Pimpinan Nasional PKP, Mayor Jenderal TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichen datang bersama pengurus lainnya.

Baca juga : Capaian Kerja Pemerintah 2021, Indikator Kesejahteraan Petani Lampaui Target

Yussuf ditemui langsung oleh Ketua Umum DPP PEPABRI, Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar dan pengurus lainnya. Yussuf mengakui, kunjungannya itu memang untuk konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Apalagi PKP memiliki kesamaan dengan PEPABRI. PKP didirikan oleh petinggi dan sesepuh ABRI seperti Tri Sutrisno dan Edi Sudrajat. “PKP berharap bisa bersinergi dengan PEPABRI di Pemilu 2024,” kata Yussuf kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Diceritakannya, di depan para purnawirawan PEPABRI, PKP menyampaikan sikapnya yang konsisten menjadi garda terdepan dan benteng Pancasila UUD 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Baca juga : BI: Dorong Penguatan Data Untuk Perumusan Kebijakan

PKP sebagai Rumah Besar Para Pejuang bersama-sama TNI/Polri melawan ancaman disintegrasi bangsa, intoleransi, terorisme, tindakan intoleransi, dan diskriminasi.

Menurutnya, PKP ingin berjuang bersama PEPABRI membangun kehidupan yang harmoni, gotong royong saling menghormati dan saling menghargai.

“PEPABRI adalah organisasi independen non partisan dan non politik. Namun setiap anggota PEPABRI memiliki hak politik. Apabila visi misi dan platform PKP cocok dan seirama dengan aspirasi dan keinginan purnawirawan yang bersangkutan, pasti memilih PKP,” yakin Yussuf.

Baca juga : Perpustakaan Harus Out Of The Box, Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Di depan para purnawirawan, Yussuf juga mengaku bicara soal kesejahteraan prajurit dan purnawirawan TNI/Polri. Yussuf berjanji, apabila PKP lolos ke Senayan pada Pemilu 2024, partainya akan menjadi penyambung lidah mereka. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.