Dark/Light Mode

Naikkan Elektabilitas Jagoannya

Relawan Jokowi Fokus Di Jawa Barat, DKI Dan Banten

Jumat, 14 Desember 2018 14:31 WIB
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Maman Imanulhaq (kedua dari kanan) saat berkumpul dengan para caleg pendukung Joko Widodo-Maruf Amin. (Foto: IG @mamanimanulhaq)
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Maman Imanulhaq (kedua dari kanan) saat berkumpul dengan para caleg pendukung Joko Widodo-Maruf Amin. (Foto: IG @mamanimanulhaq)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga provinsi menjadi fokus organrelawan pendukung Jokowi-Ma’ruf. Elektabilitas paslon 01 dianggap belum makaimal di tiga provinsi ini. Tiga provinsi itu adalah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Padahal, ketiganya merupakan provinsi dengan daftar pemilih terbesar di Indonesia. 

Himbaun itu disampaikan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Maman Imanulhaq. Dengan fokus pada 3 provinsi, kerja relawan tidakan terpecah dan terlalu berat. “Ini bukan sekedar himbauan, tapi harus benar-benar dilaksanakan oleh para relawan,” kata Maman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Elektabilitas Jokowi Naik Ditolong Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Apalagi, tiga daerah ini dianggap Maman paling banyak tersebar fitnah terhadap Jokowi. Mulai dari Jokowi anti Islam, PKI dan sebagainya. Relawan bertugas untuk counter isu tersebut. “Kami butuh kemenangan di Jabar. Kekalahan di Pilpres 2014 jangan terulang. DKI dan Banten akan kami gempur dengan gerakan teritorial,” katanya.

Di Jabar, kata Maman, pergerakan akan disinkronkan dengan beberapa kepala daerah yang telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Salah satunya Gubernur Jabar Ridwan Kamil.  “Kami didukung Gubernur dan beberapa kepala daerah yang mendukung Jokowi Amin. Jabar Insya Allah harus menang lebih dari 65 persen,” ungkapnya. 

Baca juga : Ma’ruf Ngaku Jadi Alat Membangun Bangsa

Juru Bicara Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jabar, MQ Iswara mengatakan, pihaknya akan tancap gas untuk merebut dukungan warga Jabar. Intensitas pergerakan tim kampanye paslon 01 akan diawali rapat koordinasi teknis (rakornis). Rencananya rapat yang akan diikuti seluruh anggota TKD Jabar digelar hari ini. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.