Dark/Light Mode

Sowan Ke Rais Aam PBNU

AHY Balap Cak Imin Nih

Selasa, 22 Februari 2022 08:16 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersilaturahmi ke Rais Aam PengurusBesar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyardi Pondok Pesantren Miftachussunnah, Surabaya, Minggu (20/2/2021). (Foto: Twitter)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersilaturahmi ke Rais Aam PengurusBesar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyardi Pondok Pesantren Miftachussunnah, Surabaya, Minggu (20/2/2021). (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. Belum lama ini, dia berserta jajarannya bersilaturahmi ke Rais Aam PengurusBesar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyardi Pondok Pesantren Miftachussunnah, Surabaya, Minggu (20/2).

Dalam kesempatan itu AHY menyampaikan, pihaknya begitu menghargai dan menghormati NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia. Bahkan, putra sulung Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu (SBY) itu menyebut, Demokrat dan NU, memiliki kemiripan.

Baca juga : Yang Kena OTT KPK, Hakim PN Surabaya Istong Isnaini Hidayat

“Keluarga Besar Partai Demokrat memiliki kesamaan dengan NU, baik dalam spirit perjuangan untuk menjaga utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI),” ujar AHY melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Selain itu, dua organisasi itu sama-sama mengedepankan nilai-nilai Islam yang moderat. “Kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan NU,” tegas Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu.

Baca juga : PKB Dan Cak Imin Bakal Kerepotan

AHY menggambarkan, pertemuan dirinya bersama rombongan dengan Rais Aam itu berlangsung dengan hangat. Selama diskusi, AHY dan rombongan disuguhi buah duku dan kopi gahwa khas Timur Tengah yang dibuat dari berbagai rempah-rempah.

AHY juga dijamu makan siang dengan menu Nasi Briyani ayam dan kambing. “Saya sangat menikmati jamuannya Pak Kyai, terima kasih. Saya harap ini bukan silaturahmi yang terakhir,” pungkas AHY.

Baca juga : Ini 4 Kriteria Rais Aam PBNU Versi KH Maruf Amin

Gayung bersambut, Kiai Miftach menyambut baik kedatangan AHY. Dia menyebut AHY bagian dari NU. “Tentu saja. Waktu pengukuhan PBNU di Balikpapan, Mas AHY ini satu-satunya ketua partai yang menggunakan sarung,” ujar Kiai Miftach sembari berkelakar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.