Dark/Light Mode

Jangan Ada Manuver Politik Di Musdalub Golkar Jabar, Jaro Ade Ajak Kader Rapatkan Barisan

Jumat, 25 Februari 2022 21:09 WIB
Kegiatan rapat pleno pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (25/2). (IST)
Kegiatan rapat pleno pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (25/2). (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar rapat pleno harian di Kantor DPD Jl. Maskumambang No 2, Bandung, Jumat (25/2).

Hasil rapat pleno harian tersebut memutuskan, terkait rencana Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), telah ditetapkan dan sesuai AD/ART Partai Golkar dengan dinyatakan Tb. H. Ace Hasan Syadzily, dipilih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD Golkar Jabar.

Dalam keterangan pers, Jumat (25/2), Ace menjelaskan dalam situasi pandemi seperti sekarang, maka peserta Musdalub dibatasi hanya sebagian Pengurus Harian DPD Provinsi, Ketua dan Sekretaris DPD tingkat II.

Baca juga : Nggak Ada Alasan Tunda Pemilu 2024, Politisi Golkar : Usulan Cak Imin Ngawur

"Semua dilaksanakan  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," tegasnya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ade Ruhandi yang biasa disapa Jaro Ade mengapresiasi langkah DPP menyegerakan Musdalub DPD Partai Golkar Jabar secepatnya.

"Mengingat tantangan Partai Golkar untuk bisa menang dalam kontestasi pemilihan legislatif nanti khususnya Jawa Barat butuh persiapan yang matang," kata Ade Jaro.

Baca juga : Pakar Minta Kemendagri Tak Asal-asalan Pilih Plt Kepala Daerah

"Jika ingin menang, Golkar Jawa Barat harus memiliki nakhoda yang definitif cakap dalam bekerja, memiliki program dan visi yang jelas serta diterima oleh kader dan masyarakat Jawa Barat," jelasnya.

Menurut Jaro Ade, figur Ace Hasan adalah yang paling tepat memimpin Golkar Jabar ke depan.

"Selain ketokohannya, Ace juga masuk pada semua lapisan masyarakat. Baik dikalangan milenial, akademisi maupun ulama yang merupakan magnet pemilih yang kuat di Jawa Barat, 'Nyunda Nyakola Nyantri," beber Jaro Ade.

Baca juga : Golkar Partai Modern

Ia juga berharap, saat Musdalub nanti tidak ada manuver politik yang dilakukan para kader dan diminta untuk mengedepankan azas kebersamaan.

"Semua fokus demi kemenangan golkar saat pileg dan pilpres nanti," tegasnya.

Selain menentukan ketua definitif DPD Jawa Barat saat musdalub nanti, Jaro Ade juga berharap Partai Golkar Jabar menentukan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (Capres) yang diusung Partai Golkar saat kontestasi dalam pilpres 2024. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.