Dark/Light Mode

Gandengan Dengan Istri Di Kapal

Andika Jenderal Romantis

Senin, 6 Desember 2021 07:20 WIB
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa bersama istri, Diah Erwiany dan KSAL Laksamana Yudo Margono bersama istri, Veronica Yulis foto di atas KRI Bima Suci, di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Dispenal)
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa bersama istri, Diah Erwiany dan KSAL Laksamana Yudo Margono bersama istri, Veronica Yulis foto di atas KRI Bima Suci, di Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Dispenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ternyata sosok yang romantis. Di sela menjalankan tugas, mantan KSAD ini menggandeng tangan istrinya di atas kapal. Sikap ini pun menuai banyak pujian dari warganet.

Sabtu (4/12), Andika bersama istrinya, yang juga Ketua Dharma Pertiwi, Diah Erwiany alias Hetty Andika Perkasa, bertolak ke Jawa Timur. Andika berangkat untuk melaksanakan orientasi sebagai Panglima baru dengan mengunjungi Markas Komando Armada II, di kawasan Perak Surabaya.

Saat tiba di Lounge Majapahit Komando Armada II, Andika dan Hetty disambut Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Yudo Margono bersama istrinya, yang juga Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono. Hadir juga Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Dewi Iwan Isnurwanto.

Baca juga : Emil Ditaksir Parpol Senayan

Andika lalu mendapat kehormatan dengan dikalungi bunga dan pemberian hand bucket oleh perwakilan TK Hangtuah Surabaya. Kemudian, dilanjutkan dengan acara coffee break yang diiringi pemutaran video filler dan instrumen TNI AL Koarmada II.

Iwan mengungkapkan, Komando Armada II memiliki keyakinan, kunjungan kerja Andika ini akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan Koarmada II. Saat ini, perkembangan kebutuhan dan tantangan tugas semakin kompleks, serta tumbuhnya keinginan untuk mereformasi organisasi dan birokrasi secara bertahap.

“Kita telah meningkatkan kesiapan dalam perencanaan validasi organisasi yang telah ditetapkan oleh TNI AL. Termasuk dalam pembinaan Alutsista di jajaran Koarmada II, sebagai salah satu kotama TNI AL yang memiliki peran penting sebagai kotama operasional dan pembinaan,” kata Iwan.

Baca juga : Susi Kasih Jempol Ke Puan

Setelah itu, Andika berkeliling mengunjungi beberapa tempat di Komando Armada II. Yakni Patung Monjaya, kemudian KRI Bima Suci, dan terakhir menuju Sarang Hiu Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II.

Selama kunjungan, Hetty selalu menempel dengan Andika. Keduanya tidak mau jauh-jauh, seperti pengantin baru. Sambil berjalan, tangan kanan Andika memegang erat tangan kiri Hetty.

Saat berada di atas KRI Bima Suci, Andika dan Hetty berpose bersama dengan ditemani Yudo bersama Vero. Andika memegang pundak Hetty dengan mesra, demikian juga Yudo memegang pundak Vero. Senyum berseri menghiasi wajah keempatnya.

Baca juga : Gedung Cyber Di Mampang Terbakar, 1 Orang Tewas

KRI Ardadedali-404 menjadi target orientasi Panglima TNI. Andika bersama Hetty menyempatkan diri masuk ke kapal selam yang diresmikan pada 2018 tersebut. “Memang sengaja saya akan mulai orientasi atau mengenali kotama atau komando utama operasional. Sehingga saya akan lebih tahu, tentang kemampuan, batas kemampuan, dan tugas-tugas yang bisa dilakukan,” ungkap Andika.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.