Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Kantor Baru PDIP Aceh

Hasto: Jangan Berpikir Menang Pemilu Tanpa Turun Ke Bawah

Minggu, 27 Februari 2022 13:27 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berdiri) saat meresmikan kantor baru DPD PDIP Aceh di Banda Aceh, Minggu (27/2). (Foto: Ade/RM)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berdiri) saat meresmikan kantor baru DPD PDIP Aceh di Banda Aceh, Minggu (27/2). (Foto: Ade/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto meminta kader PDIP di Aceh turun ke bawah dan melakukan hal-hal konkret yang bermanfaat di tengah masyarakat. Jika tidak, jangan harap Banteng bisa memenangkan kontestasi di Aceh.

"Jangan berpikir menang pemilu tanpa pernah turun ke bawah," tegas Hasto, dalam sambutannya saat meresmikan kantor baru DPD PDIP Aceh di Banda Aceh, Minggu (27/2).

Baca juga : Angkasa Pura I Dan APS Sediakan 365 Petugas Kebersihan Dan Keamanan

Selain itu, ia juga meminta agar konsolidasi internal, pendidikan politik, dan rekrutmen kader digencarkan. Menurutnya, kemenangan hanya bisa diraih dengan cara-cara yang benar.

"Karena kebenaranlah yang selalu akan menang," sambungnya. "Tidak mungkin kemenangan parpol itu bisa diraih dipakai dengah cara-cara salah," tegas Hasto.

Baca juga : Terima Kakorlantas, Bamsoet Dukung Pemasangan Chip Pelat Nomor Kendaraan

Menurutnya, perjuangan politik dalam memang tidak mudah. Tapi, sejarah mencatat, PDIP yang berdiri di tengah terpaan politik pemerintahan otoriter lebih dari 30 tahun justru menggembleng Banteng menjadi kuat. Begitu pun di Aceh.

"Seluruh murid Bung Karno, memberikan perhatian besar kepada bumi Bceh ini," tutur dia.

Baca juga : Bu Sri, Pak Basuki Minta 46 Triliun Tuh

Ia berharap, kantor baru PDIP menjadi rumah aspirasi dan pusat gerakan rakyat. "Kantor boleh jadi bocor sana-sini, kantor boleh jadi cuma tikar untuk rapat, tapi keterbasan itu bukan hambatan," imbuhnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.